Sukses

Lifestyle

Sedang Mengendalikan Diri di Tempat Kerja, Tips Ini akan Membantumu

Fimela.com, Jakarta Jika sedang terlibat konflik dengan rekan kerja memang kurang menyenangkan. Semua serba salah dan membuatmu kurang nyaman. Namun melampiaskan emosi dengan marah dan membentak semua orang pun kurang baik. Tidak hanya memengaruhi hubunganmu dengan rekan kerja namun juga dengan perusahaan.

Sahabat Fimela jika sedang merasa tidak nyaman dengan keadaan kantor, cara di bawah ini bisa membantumu.

1. Mengatur Napas agar Tetap Tenang

Ketika sedang marah dan emosi, mengambil jeda dan kemudian mengatur napas akan membuatmu lebih tenang. Cobalah untuk lebih bijak dengan tidak terlalu memaksakan diri.

2. Mencoba untuk Sadar Diri

Ketika sedang marah dan tidak dapat mengendalikan diri, cobalah untuk sadar diri. Sadari apa yang sedang Sahabat Fimela alami. Hal ini akan membuatmu lebih tenang.

3. Lihat dari Sisi Orang Lain

Ketika sedang merasa tidak nyaman dengan seseorang, cobalah untuk berada di posisi orang lain tersebut. Tidak perlu menghakimi dan bersikaplah tenang.

4. Coba Bertanya Kepada Lawan Bicara

Saat merasa tidak nyaman ada baiknya Sahabat Fimela untuk menanyakan masalah yang sebenarnya. Pembicaraan yang jujur dan komunikasi yang baik akan memulihkan hubunganmu.

5. Mencoba untuk Lebih Tenang

Berikan waktu untuk dirimu sendiri. Misalnya menggali apa yang sedang kamu inginkan. Tidak perlu menyalahkan orang lain apalagi keadaan. Semua akan baik-baik saja.

Well, demikian 5 hal yang perlu dilakukan saat merasa tidak nyaman dan tertekan di kantor. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading