Sukses

Lifestyle

Tips Membersihkan Kentang yang Benar, Tak Perlu Mengupas Kulitnya

Fimela.com, Jakarta Bahan makanan yang satu ini jadi favorit banyak orang. Kentang merupakan salah satu sumber karbohidrat yang punya rasa lezat. Anak-anak pun pasti akan sangat suka mengonsumsinya.

Selama ini banyak yang membersihkan kentang setelah mengupasnya. Ternyata lebih baik membersihkan kentang sebelum dikupas kulitnya lho Sahabat Fimela. Ini karena kulit kentang adalah dinding pelapis daging kentang yang berfungsi untuk melindunginya dari bakteri yang mungkin masuk saat sedang dicuci.

Jika Sahabat Fimela mengupas kentang sebelum dicuci, kentang bisa berubah warna menjadi kecoklatan. Kentang pun rasanya jadi kurang enak saat disantap. Lalu, bagaimana sih cara membersihkan kentang yang benar?

Sebaiknya sikat dan gosok kulit kentang sampai bersih. Tak perlu lama-lama, cukup kurang lebih 10 menit saja. Setelah itu baru olah kentang menjadi berbagai masakan yang disukai.

Memang membersihkan kentang perlu usaha yang sedikit keras. Ini karena kentang memang tumbuh di dalam tanah. Saat sudah dipanen ada beberapa sisa tanah yang menempel di kulit. Karena itu bersihkan kentang secara maksimal sampai tak ada sisa tanah sama sekali sebelum diolah jadi berbagai masakan yang super menggugah selera.

Loading
Artikel Selanjutnya
Resep Potato Wedges Tipis dan Krispi
Artikel Selanjutnya
Jerawat dan Komedo Ganggu Penampilan, Coba Gunakan Khasiat dari Kentang