Sukses

Lifestyle

5 Tanda Perempuan yang Punya Jiwa Pengusaha Sukses

Fimela.com, Jakarta Menjadi pengusaha, pemilik bisnis, atau entreprenuer merupakan salah satu impian yang banyak dimiliki perempuan. Hanya saja memang tak semua paham akan lika-liku dan tantangan yang harus dihadapi untuk bisa menjadi pengusaha sukses. Penting untuk mempersiapkan mental kita terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk jadi pengusaha.

Coba cek apakah kita memiliki mental sebagai pengusaha sukses. Dalam 5 Telling Signs that You Need to Become an Entrepreneur yang dilansir dari womenonbusiness.com, ada lima tanda yang bisa jadi tolak ukur soal peluang kita menjadi pengusaha sukses. Yuk, coba cari tahu di sini. Siapa tahu kita sudah memiliki tanda-tandanya dan tinggal memaksimalkan upaya untuk mewujudkan impian sebagai pengusaha.

1. Ingin Melakukan Sesuatu yang Lebih

Ketika sudah ada keinginan untuk melakukan sesuatu yang lebih baik dari potensi dan kemampuan yang kita punya, ini bisa jadi tanda kita cocok jadi seorang pengusaha. Misal, ketika merasa sudah jenuh bekerja sebagai karyawan dan merasa punya kemampuan yang bisa digunakan untuk sesuatu yang lebih besar, maka ini bisa jadi pertanda kita cocok menjadi seorang pengusaha. Tapi jelas perlu mempersiapkan diri juga untuk mengambil risiko dan menanggung segala konsekuensi yang ada ketika nantinya terjun merintis sebuah usaha.

2. Ingin Meninggalkan Warisan yang Berharga

Tak ada yang salah bekerja sebagai karyawan atau pegawai di perusahaan. Setiap orang punya pertimbangannya masing-masing. Hanya saja dengan menjadi pengusaha atau memiliki bisnis sendiri, kita bisa memberikan warisan yang berharga untuk anak cucu kita kelak. Setidaknya dari usaha yang kita bangun, kita bisa membekali anak bila ingin menggeluti dunia usaha yang sama.

3. Tidak Gentar Menghadapi Tantangan

Perjalanan sebagai pengusaha tak selamanya mulus. Akan ada hambatan dan tantangan yang perlu ditaklukkan. Harus keluar dari zona nyaman, menghadapi kerugian, belajar dari kesalahan, hingga upaya menjalin kerjasama dengan klien atau membangun relasi baru. Kalau kita sudah punya mental tersebut, maka kita bisa punya peluang besar untuk menjadi seorang pengusaha sukses. Bakal ada risiko dan konsekuensi yang dihadapi dari setiap keputusan dalam berbisnis atau membangun usaha ini.

 

2 dari 2 halaman

“Life-fulfilling work is never about the money- when you feel true passion for something you instinctively find ways to nurture it.” - Eileen Fisher, Clothing designer and founder of Eileen Fisher Inc.

4. Mampu Belajar Hal Baru

Seorang pengusaha tak akan pernah bisa berhenti belajar. Kalau kita punya kemampuan untuk belajar hal-hal baru dan selalu semangat mencoba berbagai hal yang lebih baik, maka peluang kita jadi pengusaha sukses akan lebih besar. Tak segan untuk belajar dari rekan yang lebih muda dan berpengalaman juga bakal jadi nilai plus yang sangat membantumu untuk bisa jadi pemilik bisnis yang berhasil.

5. Sudah Punya Ide dan Rencana Bisnis yang Jelas

Merasa punya ide bisnis dan mampu untuk menaklukkan semua hambatan yang ada, maka ini jadi modal besar untuk bisa jadi pengusaha sukses. Memiliki rencana bisnis yang jelas dan punya keahlian yang dibutuhkan untuk mewujudkannya menjadi salah satu modal berhargamu. Kalau sudah memiliki ide dan rencana, maka sekarang saatnya untuk merintis usaha dan jadi pengusaha sukses seperti yang sudah lama diimpikan.

Setiap perempuan bisa jadi pengusaha sukses. Kita semua punya potensi untuk menjadi pemilik bisnis dan menjalankan usaha kita sendiri. Selama memiliki kemampuan dan bisa mengupayakan setiap usaha tanpa pantang menyerah, maka kita pasti bisa jadi pengusaha sukses. Tetap semangat ya, Sahabat Fimela!

Loading
Artikel Selanjutnya
Sedang Mengendalikan Diri di Tempat Kerja, Tips Ini akan Membantumu
Artikel Selanjutnya
5 Tantangan Terberat Perempuan dalam Meniti Karier