Sukses

Lifestyle

Tips Memilih Cincin Pernikahan yang Tepat dan Nyaman

Fimela.com, Jakarta Cincin pernikahan menjadi salah satu hal yang penting diperhatikan secara teliti sebelum dibeli dan dipasangkan di jari pasangan. Cincin pernikahan juga menjadi salah satu hal yang saat ini seolah wajib ada di moment sakral pernikahan. Cincin merupakan perhiasan simbolis yang melambangkan ikatan suci pernikahan.

Terkait: Jari yang Tepat untuk Pakai Cincin Tunangan dan Cincin Kawin

Sebelum memilih cincin pernikahan, Sahabat Fimela harus memerhatikan cincin yang hendak dipilih. Jangan sampai salah memilih cincin pernikahan dan membuatmu maupun pasangan merasa tidak nyaman. Selain harus cantik dan menawan, sebaiknya cincin pernikahan juga sesuai dengan kepribadianmu. Sebaiknya, harga cincin juga menyesuaikan dengan budget yang ada.

Berikut tips memilih cincin pernikahan yang tepat dan pastinya nyaman buat digunakan.

Desain Cincin

Penting untuk memerhatikan desain cincin. Pilih cincin yang memiliki desain sesuai kepribadianmu. Konsultasikan hal ini dengan pasangan sebelum membelinya. Sebaiknya cincin pernikahan memiliki desain sederhana namun tetap menawan, anggun dan mengesankan di jari tanganmu maupun pasangan. Pilih juga desain cincin yang tak akan termakan zaman. Karena cincin pernikahan akan dipakai selamanya, pilih desain cincin yang timeless dan tidak hanya mengikuti tren saja.

Bahan Cincin

Cincin pernikahan terbuat dari banyak bahan. Ada yang terbuat dari emas, perak, titanium, berlian atau logam lainnya. Sebaiknya cari cincin yang berbahan emas atau sesuai selera. Budaya Jawa menyarankan agar cincin pernikahan berbahan dasar emas dan berbentuk bulat mulus tanpa hiasan sebagai lambang pernikahan yang lancar. Namun, cincin pernikahan ini sebaiknya menyesuaikan selera dan budget yang ada.

Ukuran Cincin

Pastikan untuk memilih cincin yang ukurannya pas di jarimu serta jari pasangan. Jangan memilih cincin hanya karena modelnya bagus atau cantik saja tanpa memerhatikan ukuran. Cincin pernikahan yang ukurannya sesuai dengan jari tanganmu maupun pasangan adalah poin yang penting. Nggak lucu kan kalau waktu tukar cincin, cincin kekecilan atau kebesaran.

Budget

Pastikan untuk memilih cincin yang sesuai dengan budget. Jangan hanya karena model dan bahan cincin bagus lantas dirimu mengeluarkan banyak uang hanya untuk cincin. Ingat, menjelang pernikahan dirimu membutuhkan banyak dana untuk beragam hal lainnya.

Saat memilih cincin pernikahan yang penting diperhatikan lagi adalah kepraktisan cincin. Utamakan memilih cincin yang praktis dan nyaman digunakan sehingga bisa meminimalisir hilangnya cincin pernikahan. Dalam banyak kasus yang ada, tidak sedikit pasangan pengantin yang kehilangan cincin pernikahan karena cincin yang dipilih modelnya terlalu ribet, terlalu rumit atau terlalu mencolok sehingga tak nyaman digunakan.

Itulah tips memilih cincin pernikahan yang tepat dan nyaman. Semoga tips ini bermanfaat.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading