Sukses

Lifestyle

Istri Bahagia adalah Kunci Pernikahan Langgeng Selamanya, Benarkah?

Fimela.com, Jakarta Setiap pasangan yang telah menikah dipastikan jika keduanya ingin hubungan pernikahannya langgeng selamanya. Keduanya juga pasti ingin jika pernikahan tersebut mendatangkan kebahagiaan penuh bagi mereka. Tak hanya bahagia di awal pernikahan, setiap pasangan juga ingin pernikahan tersebut selalu bahagia meski telah berjalan sangat lama.

Untuk memiliki pernikahan bahagia dan langgeng, para ahli menyebutkan jika kunci utamanya adalah istri bahagia. Harry Benson, seorang pakar hubungan asmara dan pernikahan mengatakan jika dalam pernikahan sang istri merasa bahagia, nyaman dan aman, maka pernikahan tersebut akan langgeng selamanya.

Istri yang bahagia menunjukkan jika suami selalu berhasil membuatnya terkesan. Keberadaan istri yang bahagia juga menunjukkan bahwa suami telah memberikan yang terbaik untuk sang istri. Melansir dari laman prevention.com, saat istri bahagia dengan pernikahannya, ia akan memberikan yang terbaik bagi suami. Sang istri juga akan memberikan cinta terbaiknya untuk suami.

Penelitian yang dilakukan Harry dan istrinya Kate terhadap sedikitnya 300 ibu rumah tangga menemukan bahwa keberadaan istri bahagia akan membuat seluruh anggota keluarga termasuk suami dan anak merasa bahagia. Keberadaan istri yang bahagia juga akan membuat sebuah keluarga terasa semakin hangat, penuh cinta dan tawa.

Selain istri yang bahagia, kunci utama pernikahan bahagia serta langgeng selamanya adalah komunikasi istri dan suami berjalan dengan baik. Sesibuk apapun aktivitas suami istri, selelah apapun keduanya, disarankan agar keduanya memiliki waktu untuk saling ngobrol satu sama lain sedikitnya selama 10 menit setiap harinya.

Julie Morganstern, seorang peneliti juga penulis untuk Time to Parent mengungkapkan jika komunikasi lancar adalah kunci utama pernikahan langgeng selamanya. Komunikasi yang didalamnya diselingi canda tawa akan membuat suami istri merasa lebih dekat dan terikat satu sama lainnya. Komunikasi yang lancar juga sebagai bentuk perhatian dan sikap menghargai seseorang ke pasangan.

Well Sahabat Fimela, jika ingin pernikahanmu bahagia, pastikan dirimu juga bahagia serta bersyukur dengan pernikahan yang ada. Usahakan untuk memiliki komunikasi lancar dengan suami setiap harinya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Pasangan Menikah Lebih Bahagia Jika Membagi Peran Ini Secara Adil
Artikel Selanjutnya
Bukti Cinta, Ini 7 Tanda Kamu Adalah Prioritasnya