Sukses

Lifestyle

Cara Terbaik Mengatasi Stres untuk si Ekstrover, Bisa Langsung Dicoba nih!

Fimela.com, Jakarta Orang dengan temperamen ekstrover dikenal sangat mudah bergaul, pintar mencairkan suasana, dan suka bersosialisasi dengan banyak orang. Dalam kesehariannya, seorang ekstrover juga kadang sangat suka jadi pusat perhatian. Meski karakternya pada umumnya ceria tapi ada saat-saat tertentu seorang ekstrover merasakan stres.

Stres bisa dirasakan oleh siapa saja, tak terkecuali pada seseorang dengan kepribadian ekstrover. Untuk mengatasi stres pun ada sejumlah cara yang bisa dicoba. Seperti cara-cara berikut ini.

1. Bersosialisasi di tempat baru

Seorang ekstrover biasanya akan merasa kembali bersemangat bila sudah bertemu dengan orang-orang baru. Saat bisa bersosialisi dan bertemu orang baru, orang ekstrover bisa kembali ceria. Energinya bisa kembali penuh dengan bertemu orang-orang baru.

2. Menghubungi kawan-kawan lama

Segera jadwalkan untuk hang out atau sekadar ngopi santai dengan kawan-kawan lama atau sahabat dekat. Menghabiskan waktu mengobrol dengan orang-orang yang sudah akrab akan memberi kenyamanan dan perasaan rileks sendiri. Curhat pada orang-orang dekat pun bisa jadi moodbooster yang cukup efektif mengatasi perasaan yang galau atau gloomy.

3. Coba taklukkan tantangan baru

Dilansir dari verywellmind.com, salah satu karakter umum seorang ekstrover adalah memiliki berbagai macam minat atau hobi. Kadang salah satu sumber stres adalah perasaan bosan. Untuk mengatasinya maka perlu mencoba menaklukkan tantangan baru. Coba hal baru yang bisa memberi kepuasan dan sumber energi baru.

Tinggal cari tahu sumber atau penyebab stresnya. Dengan begitu akan lebih memudahkan untuk mencari solusi atau jalan keluarnya. Bagi seorang ekstrover, tiga cara di atas bisa jadi cara paling sederhana untuk mengatasi stres. Semoga infonya bisa membantumu, ya.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading