Sukses

Lifestyle

4 Tips Bahagia untuk si Introver

Fimela.com, Jakarta Ada yang beranggapan seorang introver itu pemuram. Selalu tertutup dan sangat pendiam. Hal itu kadang membuat seorang introver merasa terkucilkan dan makin merasa sulit untuk bahagia.

Seorang introver punya caranya sendiri untuk bahagia. Bila di antara kita ada yang merasa memiliki kepribadian introver dan masih sering merasa kesulitan untuk merasa bahagia, coba ikuti tips-tips berikut ini. Kebahagiaan itu bisa diciptakan dan dirasakan dengan cara yang sederhana juga, lho.

1. Terima diri sendiri seutuhnya

Seorang introver unik dengan caranya sendiri. Hal tersebut pun perlu dianggap sebagai suatu kelebihan. Terima diri sendiri seutuhnya. Tak apa jika memang tak bisa menjadi seperti orang kebanyakan. Misal, saat teman-teman menghabiskan akhir pekannya dengan pergi ke pesta tapi kita tak ingin bergabung dengan mereka, ya tak apa-apa. Kita bisa memilih cara kita sendiri untuk bahagia dan membuat diri lebih rileks.

2. Asah daya kreativitas dengan cara yang paling disuka

Dilansir dari iheartintelligence.com, seorang introver bisa paling produktif saat bisa bekerja secara individu. Untuk berkonsentrasi pada satu hal, seorang introver perlu ruang sendiri. Menekuni sesuatu atau mengasuh daya kreativitas dengan cara yang paling disuka bisa jadi cara termudah untuk merasa bahagia.

3. Tantang diri untuk membuat pencapaian baru

Sering tidak disadari bahwa orang introver sebenarnya juga ambisius. Tidak suka bekerja sembarangan dengan hasil rata-rata. Lebih suka melakukan sesuatu yang bisa menantang dirinya dan membantunya membuat pencapaian baru. Melakukan sesuatu dan membuat pencapaian baru melalui bidang yang disuka bisa memberi kepuasan dan kebahagiaan sendiri bagi seorang introver.

4. Menghabiskan waktu mengobrol dengan orang terpercaya

Meski tidak suka basa-basi, seorang introver bisa menghabiskan waktu berjam-jam mengobrolkan sebuah topik yang dalam. Punya satu sahabat saja yang bisa diajak mengobrolkan berbagai topik menarik bersama sudah bisa memberi kebahagiaan sendiri. Meski jumlah teman yang dimiliki tidak banyak, tapi selama punya sahabat dekat yang selalu suportif di setiap keadaan maka itu sudah lebih dari cukup.

Selalu ada banyak potensi dan kelebihan yang bisa digali. Tak perlu mencemaskan label atau pandangan negatif orang lain soal kepribadianmu sebagai seorang introver, ya. Karena untuk bahagia, kita selalu punya cara sendiri.

Loading
Artikel Selanjutnya
Orang yang Tulisan Tangannya Jelek Bisa Punya 3 Kelebihan Ini
Artikel Selanjutnya
[Quiz] Yuk Ketahui Apakah Kalian Memiliki Sifat Sensitif?