Sukses

Lifestyle

Setelah Menikah Suami Istri Penting Tinggal Bersama

Fimela.com, Jakarta Menjalani hubungan asmara jarak jauh atau LDR merupakan perkara yang cukup berat. Kedua pasangan harus memiliki rasa percaya dan kejujuran lebih demi menjaga hubungan yang ada agar bahagia dan langgeng selalu. Jika saat masih pacaran dan menjalin hubungan LDR sudah terbilang berat, bagaimana dengan pasangan yang telah menikah dan harus LDR?

Setelah menikah melansir dari laman prevention.com, para ahli menyarankan agar pasangan suami istri mengusahakan untuk tinggal bersama. Setelah menikah, hindari tinggal terpisah atau LDR dengan pasangan. Kenapa?

Godaan Setelah Menikah Lebih Berat

Bagi pasangan yang telah menikah, godaan yang ada di luar sana pasti lebih berat. Godaan ini bisa dari pihak ketiga atau orang-orang di sekitarnya. Pasangan suami istri yang terpisah sangat mungkin lebih mudah tergoda hadirnya pihak ketiga jika dibandingkan dengan mereka yang masih pacaran.

Rentan Salah Paham

Menjalin hubungan jarak jauh dengan suami sangat rentan menimbulkan salah paham. Apalagi jika Sahabat Fimela kurang bisa percaya pada suami. Komunikasi yang buruk juga akan meningkatkan risiko salah paham di antara dirimu dan suami.

Rasa Rindu Memengaruhi Mood

Rasa rindu yang menggebu di dada sering kali memengaruhi moodmu maupun pasangan. Umumnya, perempuan akan semakin ngambek dan sok jual mahal ketika ia merasa rindu ke suaminya. Semakin ia rindu, semakin sulit ditebak apa maunya. Semakin rindu ke pasangan, semakin mudah bagi perempuan ngambek dan uring-uringan ke pasangan.

Kehidupan Seks Kurang Maksimal

Berhubungan intim atau seks menjadi hal yang sangat penting bagi suami istri. Penelitian yang dilakukan oleh the Center for Sexual Health Promotion di Indiana Universty menemukan jika perempuan hubungan seks yang mengesankan adalah kunci pernikahan bahagia.

Prom State, seorang pakar seks mengatakan jika setelah menikah perempuan menginginkan hubungan seks yang lebih sering dan mengesankan. Jika ia harus hidup terpisah dari suami, ini bisa meningkatkan risiko kehidupan seksnya kurang maksimal, hidupnya kurang bahagia dan komitmen terhadap pernikahan kurang.

Demi dapatkan hubungan pernikahan yang bahagia, penuh cinta dan mengesankan, disarankan agar pasangan suami istri senantiasa tinggal bersama. Kalau pun harus LDR setelah menikah, pastikan Sahabat Fimela dan pasangan memiliki kesabaran, pengertian dan perhatian lebih besar lagi. Pastikan bahwa kalian benar-benar bisa menjaga hubungan pernikahan yang ada dengan kepercayaan dan kejujuran yang mengesankan.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Memilih Cincin Pernikahan yang Tepat dan Nyaman
Artikel Selanjutnya
Tips Memilih Penata Rias Pengantin Agar Hari Bahagiamu Makin Mengesankan