Sukses

Lifestyle

5 Trik Jitu Buat Cewek agar Nyaman Saat Nonton Pensi

Fimela.com, Jakarta Tak sedikit yang menyamakan pentas seni atau pensi sekolah seperti festival musik. Walau dibuat oleh anak sekolah, acaranya dijamin meriah apalagi dengan kehadiran musisi top sebagai bintang tamu, Seperti Sheila On 7, RAN, Tulus, hingga Raisa. Nah, tampil stylish saat datang ke pensi itu wajib, tapi jangan sampai mengorbankan kenyamananmu. Yuk, ikuti 5 trik jitu ini biar tetap nyaman saat nonton pensi.

Tatanan Rambut Praktis

Mau digelar pada siang atau malam hari baik venue tertutup atau lapangan outdoor, suasana gerah mudah dirasakan saat berkumpul dengan pengunjung pensi lainnya. Buat yang punya rambut pendek tinggal mengamankan tatanan rambut dengan bando atau jepit agar tampilan makin kece. Tapi buat yang punya rambut panjang, jangan ragu untuk mengikatnya agar terhindar dari kepanasan dan nggak mengganggu orang-orang di sekitarmu.

OOTD yang Nyaman

Tampil dengan OOTD saat menonton pensi sah-sah saja, kok. Tapi jangan sampai melupakan faktor kenyamanan dan keamanannya. Hindari menggunakan pakaian yang terlalu tebal atau tertutup yang dapat membuat dirimu merasa kepanasan. Namun, hindari juga memakai pakaian yang terlalu terbuka, apalagi saat mendatangi pensi yang digelar di malam hari.

Cukup gunakan t-shirt polos atau kemeja yang nyaman, bisa juga ditumpuk dengan outer tipis seperti sweater atau kimono, dan gunakan celana jins atau culottes yang nyaman. Menambahkan aksesoris juga bisa bikin penampilanmu jadi makin kece, tapi sebaiknya simpan perhiasan emas atau hindari memakai aksesoris berdesain rumit di rumah. Bukannya menikmati pensi, kamu malah repot mencari kalung atau gelang yang hilang di tengah keramaian pengunjung.

Menggunakan Alas Kaki yang Nyaman

Jangan memaksakan diri menggunakan sepatu berhak tinggi apalagi di tengah pensi yang digelar di lapangan terbuka. Lebih baik kenakan sepatu berjenis sneaker yang empuk dan tetap terasa nyaman walau dipakai berjingkrak-jingkrak mengikuti alunan musik. Bisa juga mengenakan gladiator sandals yang cukup nyaman dan bebas gerah, apalagi kalau pensi digelar di siang hari yang terik.

Bawa Tas Kecil

Lengkapi penampilanmu dengan satu tas berukuran kecil, baik model backpack atau hand bag yang mudah ditenteng saat mendatangi pensi. Hindari membawa terlalu banyak barang dalam tas berukuran besar. Selain bikin punggung jadi pegal, hal ini juga dapat mengganggu penonton pensi lainnya karena ukuran tas yang terlalu besar.

Bawa Perlengkapan Secukupnya

Di dalam tas kecilmu, kamu bisa mengemas senjata andalanmu. Mulai dari smartphone, dompet, tisu kering maupun basah, hingga botol minum dan camilan ringan. Tapi kamu juga bisa membeli makanan dan minuman yang seringkali disediakan di area penjualan yang ditujukan untuk pihak sponsor. Jadi bawaanmu nggak terlalu berat dan lebih praktis!

Soal mencari sponsor, panitia kini nggak perlu repot memasukkan banyak proposal. Serahkan pada Hiventory yang membantu mencari sponsor yang tepat untuk pensi sekolah. Segera daftar di sini dan jangan lupa ikuti media sosialnya untuk update terbaru.

Loading