Sukses

Lifestyle

Awas! Pisau Tumpul Malah Lebih Berbahaya Jika Dipakai Memasak

Fimela.com, Jakarta Pisau adalah salah satu peralatan masak yang sangat penting di dapur. Agar hasil masakan maksimal, pisau haruslah tajam. Mendapati pisau di dapur tumpul dan tak bisa digunakan untuk mengiris dengan baik, tentu hal ini akan sangat menjengkelkan. Tak cuma menjengkelkan saja, pisau yang tumpul sebenarnya malah jauh lebih berbahaya dibandingkan dengan pisau yang tajam. Bagaimana bisa?

Sahabat Fimela sebaiknya tak takut dengan pisau yang tajam. Pisau tumpul terbukti lebih berbahaya. Pisau tumpul lebih cenderung tergelincir saat memotong, yang membuat risiko tangan terluka lebih besar dibandingkan menggunakan pisau yang tajam. Karena itulah sebaiknya selalu menjaga agar pisau yang digunakan tetap tajam.

 

Mengasah pisau pun kini tak susah lagi. Sahabat Fimela bisa memanfaatkan benda dapur untuk menajamkan pisau. Benda ini adalah mug atau gelas keramik.

Caranya cukup mudah, pilih saja gelas keramik yang memiliki bagian bawah yang kasar. Ini akan menghasilkan asahan yang lebih baik. Asah pisau dengan cara menggosokkan pisau di bagian bawah gelas keramik. Jika agak susah, coba basahi gelas keramik dengan air dan gosokkan pisau. Jika mata pisau dirasa sudah tajam, cuci bersih dan pisau siap digunakan.

Mudah bukan? Semoga informasi ini bermanfaat untukmu ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading