Sukses

Lifestyle

Tips Menggoreng Ikan Agar Super Garing dan Bebas Lembek

Fimela.com, Jakarta Ikan merupakan sumber protein yang sangat baik. Ikan memiliki gizi yang diperlukan terutama untuk anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan. Ikan bisa diolah jadi berbagai hidangan lezat. Paling mudah dan praktis, ikan bisa langsung digoreng saja dan dinikmati bersama dengan nasi hangat.

Nah, ikan yang kurang garing dan lembek kadang akan bikin selera menurun. Untuk mendapatkan hasil ikan goreng yang super garing, ada beberapa trik yang sebaiknya dicoba. Apa saja sih? Intip di sini yuk.

Yang pertama kunci untuk mendapat ikan super garing adalah keringkan ikan dulu sebelum digoreng. Gunakan lap atau tisu dapur. Ikan yang masih basah dan langsung digoreng akan mendapatkan efek dikukus saat masuk wajan. Karena itu pastikan ikan benar-benar kering ya.

Hindari juga memasak ikan yang masih dingin atau baru saja keluar dari kulkas. Diamkan dulu ikan yang baru dikeluarkan dari kulkas pada suhu ruangan selama minimal 15 menit. Setelah itu baru olah ikan. Menggoreng langsung ikan beku atau dingin akan membuat tingkat kematangannya tidak merata. Ikan akan kering di luar tapi masih mentah di dalam.

Nah, semoga tips ini bermanfaat dan membantumu untuk lebih ahli lagi dalam mengolah berbagai bahan masakan di dapur ya Sahabat Fimela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading