Sukses

Lifestyle

Langkah Bersih-Bersih Instagram Agar Bebas dari Energi Negatif

Fimela.com, Jakarta Di era instagram seperti ini, energi positif bisa didapat dari mana saja, demikian pula dengan energi negatif. Kita tidak bisa mengatur faktor-faktor dari luar untuk tidak memberi energi negatif itu pada kita, tapi kita bisa membuat filtrasi untuk diri kita sendiri agar tidak mudah terkena paparan energi negatif tersebut.

Saat bermain instagram, ingat selalu kalau baik atau buruknya informasi yang akan kamu terima sepenuhnya berada dalam kontrolmu. So, pastikan kamu telah membentuk "lingkungan" yang positif di instagrammu dengan melakukan hal-hal berikut, ya.

Langkah pertama: Marie Kondo-ing daftar followingmu

Gunakan pertanyaan pamungkas ala Marie Kondo sambil melihat daftar following-mu: do it sparks joy? Jika kamu hanya mendapat update tentang kesehariannya yang mewah dan membuatmu membicarakannya terus menerus dalam konteks negatif, hilangkan dia dari instagrammu!

Langkah kedua: mute akun

Mungkin kamu tidak enak hati meng-unfollow beberapa orang karena alasan tertentu, untuk tulah tombol mute diciptakan. Jangan ragu lakukan ini demi kenyamananmu, mereka tidak akan tahu kalau akunnya kamu mute.

Langkah ketiga: Hilangkan semua yang sudah tidak relate dengan kamu

Kamu dulu follow akun wedding organizer karena sedang mempersiapkan pernikahan, apakah sekarang akun itu masih berguna untukmu? Jika tidak, unfollow. Kamu dulu punya grup di DM untuk membuat surprise party ke salah seorang teman, sekarang grup tersebut sudah tidak aktif? Unfollow.

Pilih yang positif dan berguna, jika tidak; unfollow. Jika tidak bisa unfollow; mute akunnya. Dengan langkah sederhana itu, kamu bisa membuat instagram-mu lebih memancarkan positive vibes!

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Hal yang Perlu Dilakukan Orangtua saat Anak Jadi Korban Cyberbullying
Artikel Selanjutnya
Beda Pendapat di Medsos Itu Normal, tapi Haruskah Sampai Saling Menghakimi?