Sukses

Lifestyle

Tips Membuat Sayuran Rebus Tetap Hijau dan Tidak Lembek

Fimela.com, Jakarta Kaya vitamin berbagai khasiat lainnya, sayur-sayuran memang merupakan salah satu makanan yang wajib dikonsumsi oleh semua orang, baik sayuran dalam bentuk sayup sup, lalapan, dan lainnya. Tetapi, kamu sudah tahu belum sih bagaimana cara menjaga warna sayuran tetap hijau setelah direbus?

Tidak jarang sayuran rebus akan berubah warna menjadi lebih gelap setelah direbus, belum lagi sayuran terasa lebih lembek sehingga sudah tidak berselera untuk menyantapnya. Namun, kali ini ada cara super praktis yang bisa membuat sayuran tetap hijau dan memiliki tekstur empuk yang pas.

Meskipun dimasak dengan cara direbus, pastikan sayuran tetap stay dengan warna asli dan tekstur yang masih layak dikonsumsi, karena itu termasuk alasan kamu akan bersemangat untuk menyantapnya.

Memberi air rebusan dengan garam

Untuk menjaga sayuran tetap dengan warna aslinya setelah direbus, kamu bisa menambahkan sejumput garam di air rebusan.

Cara merebusnya pun jangan dimasukan ketika air belum mendidih, akan lebih baik menunggu air rebusan mendidih, lalu masukannya sedikir garam dan disusul dengan memasukkan sayuran. Tidak perlu waktu lama, kurang lebih 5 menit untuk membuat sayur tetap cantik meski dimasak dalam cara direbus.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading