Sukses

Lifestyle

Agar Tempe Goreng Gurih dan Garing di Luar Namun Empuk di Dalam

Fimela.com, Jakarta Protein nabati yang satu ini juga jadi favorit banyak orang. Hanya dengan digoreng saja, tempe sudah bisa menjadi lauk yang disukai banyak orang. Nah, bagi Sahabat Fimela yang ingin menyajikan tempe yang gurih dan garing tapi tekstur dalamnya tetap empuk, berikut ada tips yang bisa dicoba.

Yang pertama adalah memperhatikan ketebalan tempe. Ada orang yang menyukai tempe bertekstur tebal dengan permukaan renyah dan bagian dalam yang lembut. Nah, jika begini maka buatlah sayatan pada setiap sisi tempe. Supaya bumbu rendaman bisa meresap sempurna ke dalam tempe.

Jika ingin bumbu sangat meresap, Sahabat Fimela bisa merebus tempe dengan bumbu selama kurang lebih 30 menit agar bumbu benar-benar meresap sempurna. Setelah tempe selesai direbus, diamkan sejenak sebelum digoreng.

Cara menggoreng tempe yang benar harus menggunakan api sedang. Agar seluruh bagian tempe matang merata dan tidak mudah hangus. Ini akan menghasilkan tempe yang bagian luarnya garing namun dalamnya tetap lembut dan empuk.

Nah, selamat mencoba ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading