Sukses

Food

Mengapa Keju Mozarella Sebaiknya Tak Disimpan dalam Freezer?

Fimela.com, Jakarta Siapa sih yang tak suka dengan keju? Berbagai makanan yang diolah dengan keju pasti memiliki cita rasa yang lezat. Salah satu keju yang jadi favorit adalah mozarella. Keju ini akan semakin memperkaya makanan yang dibuat.

Nah, kelezatan dari keju mozarella ini ternyata bergantung dari cara penyimpanannya lho. Keju mozarella memang sebaiknya disimpan dalam lemari es dengan suhu minimal 6 derajat celcius. Namun, sebaiknya hindari menyimpannya dalam freezer. Mengapa begitu? Penasaran? Yuk, simak alasan selengkapnya di bawah ini.

Membunuh Bakteri

Ternyata menyimpan keju mozzarella dalam freezer bisa membunuh bakteri yang membuat keju terasa enak. Karena itu sebaiknya mengikuti saran penyimpanan agar rasa keju tetap terjaga dengan baik.

Simpan di Wadah Kedap Udara

Pastikan agar keju ini disimpan dalam wadah kedap udara agar bisa tahan lama. Normalnya, jika disimpan dengan baik keju ini bisa bertahan sampai enam bulan lamanya.

Buang Bagian yang Berjamur

Lalu, bagaimana jika sebelum enam bulan tapi keju sudah berjamur? Sahabat Fimela tinggal mengikis bagian yang berjamur dengan pisau, keju pun siap dipakai kembali.

Cara Menyimpan Keju Mozzarella di Freezer

Jika Sahabat Fimela memutuskan untuk membekukan keju, ada beberapa langkah yang dapat kamu ambil untuk memastikan kualitas tetap baik. Bekukan keju mozzarella secepat mungkin hingga setidaknya -9 °F (-23 °C) untuk mencegah pembentukan kristal es. Keju dapat disimpan beku tanpa batas waktu, tetapi untuk kualitas terbaik, gunakan keju dalam waktu 6-9 bulan.

Nah, berikut tadi beberapa tips menyimpan keju mozzarella, semoga informasi ini bermanfaat, ya!

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading