Sukses

Lifestyle

Agar Nangka Muda Tak Pahit dan Super Empuk Untuk Diolah

Fimela.com, Jakarta Buah nangka tak cuma enak disantap saat sudah matang saja. Buah ini saat masih muda juga bisa diolah jadi berbagai masakan yang super nikmat. Mulai dari sayur lodeh sampai gudeg menggunakan bahan nangka muda.

Berikut ini ada beberapa langkah untuk mengolah nangka muda menjadi masakan yang super lezat dan bebas pahit. Selain itu, nangka juga akan lebih empuk. Intip tipsnya di sini yuk.

  • Yang pertama sebelum memasak, ketahui jenis nangka yang akan digunakan. Beda nangka akan berbeda jenis olahannya. Nah, jika ingin membuat lodeh, gunakan nangka putih. Jika ingin memasak gudeg, pilih nangka merah.
  • Pilihlah buah nangka yang masih segar dan tidak kusam. Buah nangka muda yang berwarna kecoklatan dan sudah kusam bisa dipastikan sisa kemarin yang tak laku dijual.
  • Pilih nangka dengan biji yang kecil karena daging nangka akan terasa enak dan teksturnya pulen. Selain itu jangan lupa menekan tekstur nangka. Nangka muda yang baik teksturnya lembut.
  • Untuk nangka muda, jika bersih dan bebas kotoran tak perku dicuci. Ini akan membuat nangka lebih gurih dan enak.
  • Sebelum diolah jadi masakan alangkah baiknya untuk merebus nangka. Ini bakal menghilangkan kotoran dan kuman. Selain itu proses ini akan membuat nangka lebih empuk.

Mudah sekali bukan Sahabat Fimela?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading