Sukses

Lifestyle

Ayurveda, Terapi Kesehatan Dari India Patut Dicoba

Fimela.com, Jakarta India terkenal dengan teknik penyembuhan yang memadukan teknik pemijatan untuk membantu terapi pasien, yang disebut Ayurveda. Teknik India kuno ini merupakan pengobatan holistik yang mencakup jiwa atau kehidupan emosional dan spiritual dalam rangkaian pengobatannya.

Dianggap sebagai salah satu sistem penyembuhan holistik tertua di dunia, Ayurveda ('ayur' yang berarti hidup dan 'veda' yang berarti pengetahuan atau sains), berusaha menyeimbangkan pikiran, tubuh dan jiwa melalui pendekatan terapi yang sampai pada inti kepribadian, perilaku dan gaya hidup manusia.

Pelopor pariwisata India yang telah berada lebih dari lima dekede, CGH Earth Ayurveda menawarkan perawatan Ayurvedic di kedua pusat layanan kesehatannya yaitu Kalari Kovilakom dan Kalari Rasayana yang berbasis di Kerala yang merupakan negara bagian di barat daya, Pantai Malabar India.

Kedua layanan kesehatan tersebut memberikan pengalaman untuk penyelarasan kesehatan emosional, mental dan fisik dengan menggunakan metode pendekatan pada alam, elemen dan siklusnya.

Solusi kesehatan Kalari Kovilakom dan Kalari Rasayana

Manfaat perawatan kesehatan tersebut ialah detoksifikasi, permurnian tubuh, menghilangkan stres, penurunan berat badan. health aging. dan sistem penyembuhan untuk penyakit seperti diabetesm masalah pencernaan, gangguan hormon dan metabolisme.

"Di dunia modern, di mana kita sering terjebak dalam gaya hidup yang mendorong kesehatan yang buruk, mungkin terlalu mudah untuk menggunakan obat modern untuk mengatasi gejalanya. Dengan Ayurveda kita dapat mengatasi kebiasaan-kebiasaan yang dapat memperburuk kesehatan, mengubah kesejahteraan mental dan fisik secara keseluruhan untuk mencapai tingkat vitalitas baru," papar Sidarthan Dominic, Managing Director, CGH Earth, dalam siaran persnya.

Ayurveda mendorong kita untuk lebih memperhatikan tubuh kita, dan segala sesuatu yang diresepkanAyurveda berakar pada basis pengetahuan yang dikumpulkan dari mempelajari ribuan tanaman, ramuan obat, dan respons tubuh kita.

Beberapa hal yang turut diperhatikan dalam Ayurveda adalah sebagai berikut:

• Pengaturan makanan

Makanan merupakan salah satu aspek terpenting dari kehidupan kita, vitalbagi fisik dan mental kita. Dengan adanya pengaruh lingkungan serta kurangnya pemahaman kita,membuat kita jarang memperhatikan asupan makanan bagi tubuh kita. Ayurveda membuat kategori atau meresepkan makanan yang mengacu pada berbagai unsur alami serta tiga Doshas (konstitusi tubuh) yang terkait dengan unsur-unsur tersebut, dan 'Gunas' (kekuatan alami) yang mengatur tubuh dan pikiran. Diet khusus ini ditentukan berdasarkan tipe tubuh. Ayurveda juga sangat merekomendasikan konsumsi makanan segar dan organik.

• Teknik bernapas

Bernafas adalah tindakan paling penting dari tubuh kita yang menentukan seluruhaspek kesehatan kita. Apakah selama ini kita telah melakukan pernapasan dengan benar?Bagaimana pernapasan berdampak pada aktivitas kita sehari-hari? Ini merupakan pertanyaan yangjarang kita tanyakan pada diri kita sendiri. Ayurveda akan memberikan pemahaman mendalam tentang teknik pernapasan yang tepat untuk kegiatan sehari-hari kita yang disesuaikan dengan lingkungan keseluruhan serta bioenergi kita.

• Menjaga pikiran

Pikiran dan tubuh memiliki hubungan simbiotik. Apa yang mempengaruhi pikiran dapat mempengaruhi tubuh dan apa yang memengaruhi tubuh dapat mempengaruhi pikiran. Mayoritas kondisi mental seperti depresi bergantung pada solusi kimiawi seperti anti depresan. Ayurveda di sisi lain menawarkan cara alami seperti Yoga dan meditasi, yang membantupenyembuhan dari dalam yang dikombinasikan dengan makanan yang tepat dan pola pernapasan yang sesuai dengan tubuh kita sehingga kita mendapatkan pikiran dan tubuh yang sehat.

Kalari Rasayana dan Kalari Kovilakom menawarkan pengalaman unik bagi siapa saja yang ingin melakukan penyembuhan Ayurveda untuk mengatasi berbagai penyebab penyakit demi mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading