Sukses

Lifestyle

Tips Super Mudah Hilangkan Lendir Lele dengan Tepung

Fimela.com, Jakarta Ikan yang satu ini jadi salah satu lauk favorit banyak orang. Lele goreng akan super nikmat disantap dengan nasi putih hangat dan sambal kesukaan. Yummy, air liur rasanya langsung menetes saat membayangkan kelezatannya.

Nah, banyak orang kadang mengeluhkan rasa lele yang masih bau tanah. Well, ini bisa jadi karena lele tidak bersih lendirnya saat akan diolah. Selain itu, lendir lele akan mempersulit proses memasak. Proses pengolahan bisa terhambat karena lendirnya yang membuat lele sangat licin saat dipegang.

 

Sahabat Fimela ternyata bisa mencoba cara praktis ini untuk menghilangkan lendir dan bau amis ikan lele. Salah satunya adalah dengan menggunakan tepung.

Setelah ikan lele dicuci bersih dan dibuang kotorannya, baluri dengan tepung terigu. Baluri sambil diremas-remas. Baru setelah itu cuci lagi dengan air mengalir sampai bersih. Permukaan kulit ikan akan lebih kesat dan mudah diolah.

Dengan begini lele akan lebih mudah dimasak menjadi berbagai olahan yang super lezat. Semoga informasi ini bermanfaat untukmu ya Sahabat Fimela.

Loading
Artikel Selanjutnya
Beragam Ide Perayaan Akhir Tahun yang Menyenangkan di Jakarta