Sukses

Lifestyle

JOALI, Resort Bergaya Seni dan Artistik Pertama di Maldives

Fimela.com, Jakarta Sebagai salah satu resort seni pertama di Maladewa, JOALI dikelilingi oleh karya-karya artistik interaktif dan pengalaman yang menggabungkan alam sekitar pulau. Kamu dapat menjelajahi koleksi seni resort dengan Peta Seni eksklusif yang mengarahkan perjalananmu pada serangkaian karya seni asli dan desain dinamis dari 13 seniman berbeda yang menggali dunia kreatif dan inspiratif dari masing-masing seniman.

Kurator seni dan konsep Zeynep Ercan dan Asliala Onur dari perusahaan No LaB yang berbasis di Istanbul, berada di belakang daftar artis tamu internasional JOALI. Dari pahatan hingga desain dan karya eksperimental, No LaB memilih karya yang menggabungkan seni, pengalaman dan interaksi manusia

Yang lebih penting memandang alam baik secara visual maupun material di resort ini menjadi pengalaman yang menakjubkan. Beberapa seniman telah menciptakan karya-karya mereka di JOALI bekerja sama dengan arsitek, insinyur, dan juga orang-orang Maladives yang mempertimbangkan kondisi pulau.

Bagi kamu yang penasaran dengan spot artsy di resort ini dan seniman dunia yang hebat dibalik semua karya-karya ini, berikut penjelasannyan seperti dirangkum oleh Fimela, Kamis (28/3). 

1. Manta Ray Tree House & Grey Heron oleh Porky Hefer, Cape Town

Terinspirasi oleh Sinar Manta besar yang bisa ditemukan di seluruh Maldives, Rumah Pohon Manta Ray dengan lebar sayap hampir 15 meter ditempatkan 5 meter di atas tanah di antara pohon-pohon palem, menciptakan perasaan melayang di langit. Arsitek dan desainer Vernakular Porky Hefer telah menggabungkan keterampilan desain tradisional Maldives, teknik bangunan, kerajinan tangan, dan bahan yang berkelanjutan dalam karya seninya.

Struktur baja yang dibalut dengan kayu, jalan setapak sepanjang 50 meter membawa kamu ke Rumah Pohon Manta Ray yang dapat menampung hingga 10 orang untuk pengalaman bersantap yang tak terlupakan. Sembari memandang matahari terbenam, kamu dapat menikmati menu Omakase yang disusun oleh tim kuliner sambil menikmati pemandangan pasir emas dan perairan biru yang spektakuler.

2. Underwater Coral Sculptures & Club Tropicana Table oleh Misha Kahn, New York

Terkenal karena pahatannya menggunakan bahan yang tidak konvensional seperti bahan daur ulang, perunggu, lem dan kaca, Misha Kahn, perajin benda delusi bekerja di JOALI bersama tim dan pengrajin lokalnya untuk membuat Patung Karang Bawah Air, menggunakan kombinasi berwarna cerah dan pucat pada ubin mosaik untuk mencerminkan pemutihan karang yang terjadi di laut. 

Kamu dapat menyelam untuk berinteraksi dengan potongan-potongan dan berenang di sela-sela pekerjaan untuk tenggelam di lautan dan terinspirasi untuk melestarikan lautan yang berharga. Di atas tanah, Misha menciptakan Club Tropicana Table yang menggemakan bentuk potongan-potongan bawah laut.

3. Maldivian Heron & Ardmore Drawing oleh Ardmore, Afrika Selatan

Ardmore, kolektor seni Afrika Selatan mengintegrasikan burung Grey Heron nasional Maladewa ke dalam patung dan pola yang dirancang khusus untuk JOALI. Desain khusus ini terinspirasi oleh romansa bunga Frangipangi yang harum dan bakau lembab ditambah dengan penerbangan dan keanggunan burung laut. 

 

JOALI resort bernuansa karya seni pertama di Maldives

4. Maldives Vibes oleh Zemer Peled, Israel

Sebagai penghormatan kepada dunia bawah laut yang kaya di Maldives, pematung dan seniman instalasi, Zemer Peled menciptakan Maldives Vibes yang bertujuan untuk menunjukkan keindahan dunia bawah laut dengan cara yang tak terduga. Bentuk-bentuk karang yang rumit dan halus serta warna-warna indah dari organisme beraneka ragam dimanifestasikan melalui bentuk patung yang bergelombang dan palet warnanya yang kaya.

Maldives Vibes berwarna putih, yang melambangkan pemutihan karang yang telah mempengaruhi Maldives, dengan warna mencolok yang memperindah patung, yang berfungsi baik sebagai memori terumbu karang yang hidup dan dorongan untuk perlindungan di masa depan.

 5. Coiled oleh Doug Johnston, Kanada Selatan

Artis berbasis di New York, Doug Johnston memproduksi benda-benda fungsional dan pahatan yang terbuat dari gulungan dan penjahitan mesin. Karya seni baru Doug di JOALI bernama COILED menarik para tamu ke pengalaman mendalam di mana mereka dapat bersantai dan merasakan ombak dan tekstur pulau.

Koleksi karyanya yang menggabungkan desain, arsitektur, pembentukan spasial dan lansekap, seni dan kerajinan juga dapat ditemukan di Toko Desain di JOALI. JOALI memperluas pengalaman seni yang mendalam selama kamu menginap dengan cara yang berbeda seperti dekorasi seni dalam kamar, lokakarya seniman, dan makan malam istimewa. Tertarik untuk mencobanya Sahabat Fimela?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading