Sukses

Lifestyle

Menanam Sayuran di Rumah dengan Cara Simpel dan Menguntungkan

Fimela.com, Jakarta Untuk memenuhi asupan serat dalam tubuh, pastinya kita harus rutin mengkonsumsi sayuran. Baik dikonsumsi dalam bentuk hidangan masakan hingga segelas jus yang bisa dijadikan detox. Namun, daripda selalu beli, lebih baik kita menanam sendiri di rumah, yuk.

Tidak melulu membutuhkan lahan tanah yang luas dan lebar untuk menghasilnya sayuran segar yang tumbuh di halaman rumah. Mengandalkan pot kecil, tanah tanam serta pupuk kompos seadanya bahkan hanya menggunakan rendaman air sudah bisa mengahasilkan sayuran yang segar.

Ada beberapa jenis sayuran yang bisa tumbuh tanpa harus menanam bibit atau biji di dalam tanah, melainkan hanya membutuhkan rendaman air saja ia sudah bisa tumbuh subur. Salah satunya daun bawang dan tanaman berakar lainnya.

Cara menanam dengan media rendaman air

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Astri Puji Lestari (@atiit) on

Salah satu contoh menanam menggunakan media remdaman air yaitu berlaku dengan daun bawang. Ketika kamu membeli daun bawang segar dan ingin memasaknya, jangan lupa untuk memisahlan bagian ujungnya yang masih ditumbuhi akar, potong sekitar 5-7cm, lalu rendam di gelas yang sudah terisi seerempat air. Dalam kurun waktu 3-5 hari, tunas daun bawang pun sudah bisa tumbuh kembali

Bukan hanya bisa diterapkan pada daun bawang, sayuran lainnya seperi bok choi dan bayam pun bisa tumbuh dengan cara penanaman sederhana ini. Selain menyenangkan, bercocok tanam dengan cara ini pun menjadi menguntungkanmu untuk memiliki sayuran sendiri tanpa harus beli.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading