Sukses

Lifestyle

Alasan Rumput Laut Wajib Ada dalam Rangkaian Perawatan Kecantikanmu

Fimela.com, Jakarta Setiap perempuan harus menjalani perawatan kesehatan dan kecantikan. Terutama, perawatan kulit yang kerap terpapar debu, dan sinar matahari langsung setiap hari. Perawatan kulit tentu saja hanya bisa dilakukan dengan 'menyuntikkan' nutrisi dan vitamin ke dalam setiap lapisan kulit. 

Serangkaian skincare memang diperkaya dengan berbagai vitamin, seperti vitamin C dan E. Juga kandungan anti-aging yang mampu memencegah munculnya kerutan dan noda pada kulit. 

Belakangan ini, rangkaian produk perawatan kulit yang mengandung AHA dan BHA sedang menjadi tren. Dilansir dari Hello Sehat, kedua kandungan ini terdapat dalam krim perawatan kulit anti-aging. Namun, ternyata ada banyak bahan alami yang juga memiliki kemampuan yang sama. Salah satunya, rumput laut. 

Dilansir dari Elle Magazine, rumput laut sangat baik untuk menghilangkan jerawat dan mencegah munculnya tanda-tanda penuaan seperti kerutan wajah dan noda hitam. 

Kandungan Rumput Laut

Elle Magazine menulis, kandungan mineral di dalamnya, termasuk kalsium, zat besi, zinc, potasium dan magnesium, dapat mengurangi inflamasi dan membantu menjaga kulit dari dehidrasi dan radikal bebas, serta kerusakan akibat sinar matahari. 

Selain itu, rumput laut juga mengandung vitamin C yang juga dapat mendorong produksi kolagen. Bukan hanya itu saja, rumput laut ini juga kaya akan niacin alami yang sangat baik untuk hyperpigmentation. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading