Sukses

Lifestyle

Bersabar, Hal Sederhana yang Ampuh Menyelamatkan Pernikahanmu

Fimela.com, Jakarta Siapa bilang hubungan pernikahan tak pernah ada masalah di dalamnya? Siapa bilang hubungan pernikahan akan selalu mendatangkan bahagia dan bebas salah paham juga perbedaan pendapat di dalamnya?

Perlu kita tahu, dalam hubungan pernikahan masalah dan salah paham yang ada bisa saja lebih banyak dari yang kita bayangkan. Melansir dari laman prevention.com, dalam hubungan pernikahan godaan yang ada bahkan lebih banyak dan menguras emosi serta tenaga. Ketika kita dan suami tak bisa menyelesaikan masalah yang ada dengan hati sabar, pikiran tenang dan positif, pernikahan yang ada dengan sangat mudah mengalami kehancuran.

Emosi Bisa Menghancurkan Pernikahan

Ketika kita pun suami mengedepankan emosi masing-masing saat dilanda masalah, pernikahan yang dibangun berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun lamanya tidak menutup kemungkinan hanya akan menjadi cerita. Lantas, bagaimana untuk menyelamatkan pernikahan agar langgeng dan bahagia selamanya bahkan setelah ada masalah di dalamnya?

Brandon Santan, PhD, seorang konsultan pernikahan di Georgia mengungkapkan jika untuk menyelamatkan pernikahan yang nyaris bubar, ada banyak hal yang bisa dilakukan. Hal tersebut mulai dari membicarakan masalah yang ada dengan pikiran lebih terbuka dan positif, saling meminta maaf dan memberi maaf, saling koreksi kesalahan masing-masing dan yang terpenting saling sabar.

Kesabaran untuk Mempertahankan Pernikahan

Kesabaran adalah hal yang dinilai paling sederhana untuk mencegah perceraian. Namun jangan salah, kesabaran justru memberi efek luar biasa pada pernikahan agar tetap langgeng dan kembali bahagia selepas mengalami masa sulit. Dengan kesabaran yang cukup, seseorang bisa mempertimbangkan segala sesuatu menyangkut pernikahan.

Brandon mengatakan, "Kesabaran bisa membantu seseorang mengambil keputusan dengan benar. Saat emosi, seseorang cenderung ingin segera mengakhiri pernikahannya yang mengalami masalah. Padahal, ketika orang tersebut bisa lebih sabar sebentar saja, itu akan menyelamatkan pernikahannya yang diambang kehancuran."

Well Sahabat Fimela, pastikan untuk senantiasa bersabar dan memikirkan segala halnya dengan pikiran matang-matang. Jangan gegabah dalam mengambil keputusan apalagi keputusan untuk berpisah atau bercerai dari pasangan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading