Sukses

Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Lifestyle

Aturan Membersihkan Miss V Setelah Menghabiskan Malam dengan Suami

Fimela.com, Jakarta Bagi pasangan suami istri, berhubungan intim menjadi salah satu hal yang penting dilakukan. Berhubungan intim bisa membuat pasangan suami istri semakin bahagia, mencintai lebih dalam satu sama lain juga menyehatkan fisik dan psikis.

Mengenai hubungan intim sendiri, apa yang dirimu dan suami lakukan setelah berhubungan intim? Apakah langsung tidur, minum air putih, bersantai dengan berpelukan atau langsung pergi ke kamar mandi untuk mandi atau sekedar membersihkan organ intim atau Miss V? Setelah berhubungan intim, ada beberapa aturan yang tak boleh disepelekan begitu saja demi dapatkan fisik dan psikis yang lebih sehat Sahabat Fimela.

Melansir dari laman WomensHealth, setelah berhubungan intim penting bagi perempuan untuk membersihkan organ intimnya. Membersihkan organ intim bertujuan untuk mencegah infeksi, bakteri dan jamur. Para ahli percaya jika organ intim perempuan sangat rentan terkena infeksi, bakteri dan jamur setelah melakukan hubungan intim.

Membersihkan Organ Intim

Untuk membersihkan organ intim, sebaiknya gunakan air hangat Sahabat Fimela. Dirimu cukup membersihkan bagian luar organ intim atau bagian labianya. Membersihkan organ intim ini juga bisa dilakukan dengan membasuhkan air hangat atau mencucinya dengan sabun pembersih organ intim yang tidak mengandung wewangian.

Usahakan untuk menghindari penggunaan sabun yang mengandung wewangian atau bahan lainnya yang bisa mengganggu keseimbangan bakteri dan kadar keasaman Miss V. Saat membersihkan organ intim, hindari juga membersihkannya dengan tisu basah. Para ahli mengungkapkan jika penggunaan tisu basah besar kemungkinan menyebabkan iritasi.

Buang Air Kecil Setelah Berhubungan Intim

Buang air kecil setelah berhubungan intim menjadi hal yang cukup ditekankan khususnya untuk perempuan. Kenapa? Letak Miss V dan anus serta ureta sangat dekat. Jaraknya kurang lebih hanya 5 cm. Penyebaran infeksi, bakteri dan virus bisa dengan sangat cepat menyebar ke satu bagian tubuh ke bagian tubuh lainnya. Buang air kecil sendiri sebagai upaya paling mudah untuk mencegah penyebaran infeksi, bakteri dan virus khususnya selepas berhubungan intim.

Buang air kecil juga sebagai salah satu cara untuk membantu Miss V berada dalam kondisi bersih, sehat dan terjaga. Ingat ya, jangan pernah melewatkan aktivitas buang air kecil setelah berhubungan intim dengan suami. Semoga informasi ini bermanfaat.

Loading