Sukses

Lifestyle

Menjaga Warna Pakaian Agar Tidak Cepat Pudar

Fimela.com, Jakarta Pakaian dengan warna yang cerah memang terlihat lebih fresh dan menyenangkan untuk dikenakan. Tetapi, jika pakaian berwarna ini tidak dirawat dengan benar, warnanya akan lebih cepat luntur.

Bukan hanya soal penyimpanan saja, cara mencuci pakaian yang kurang tepat juga akan membuat pakaian lebih cepat luntut sehingga pakaian yang tadinya bagus berubah menjadi kusam dan lusuh.

Jangan biarkan warna pakaian andalanmu menjadi tidak menarik, untuk menghindari warna pakaian tidak cepat luntur, beberapa tips di sini bisa Sahabat Fimela terapkan dalam kegiatan sehari-hari. 

Tips menjaga warna pakaian agar tidak cepat luntur

1. Jangan terlalu banyak menggunakan deterjen terlalu banyak

Jika mencuci pakaian, hindari memakai deterjen terlalu banyak. Deterjen yang sifatnya panas lama-kelamaan akan membuat baju berwarna menjadi lebih cepat pudar ketika sering dicuci. Jadi, pakai lah deterjen secukupnya untuk mencuci pakaian-pakaian berwarna cerah.

2. Hindari menjemur di bawah terik matahari langsung

Jika menjemur pakaian di bawah terik matahari langsung, kamu akan menemui pakaian menjadi lebih cepat pudar. Apalagi jika pakaian dijemur seharian, lama-kelamaan warna yang tadinya cerah berubahn menjadi kusam.

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Cara Terbaik untuk Memperpanjang Usia Pakaian di Lemari
Artikel Selanjutnya
Pro Kontra Label Plus Pada Ukuran Busana