Sukses

Lifestyle

Cara Menggoreng Cabai Agar Tak Meletus

Fimela.com, Jakarta Untuk membuat sambal matang yang lebih tahan lama, cabai tentu harus digoreng terlebih dahulu. Nah, saat digoreng, cabau akan bisa menimbulkan letusan. Jika minya terciprat dan mengenai anggota tubuh, tentu akan jadi mengesalkan.

Nah, berikut ini ada tips yang bisa dicoba olehmu Sahabat Fimela. Dengan tips ini, tak akan ada lagi tragedi cabai meletus.

  • Yang pertama pastikan cabai dalam keadaan kering. Sebelum diolah, cabai memang harus dicuci dulu supaya bersih. Namun, jangan langsung masukkan cabai yang basah ke dalam wajan berisi minyak panas. Air ini menjadi penyebab cabai meletus. Keringkan dulu cabai setelah dicuci.
  • Cabai yang utuh memiliki kandungan udara di dalamnya. Udara ini akan menguap jika terkena minyak panas dan membuat cabai meletus. Cara mencegah cabai meletus adalah dengan mengiris cabai. Bisa jadi 2-3 bagian terserah Sahabat Fimela.
  • Gunakan minyak sedikit saja untuk menggoreng cabai. Ini untuk mencegah cabai melompat-lompat saat digoreng.
  • Goreng cabai di atas api kecil. Ini akan menjaga suhu minyak sehingga tidak terlalu panas dan tidak membuat cabai meletus.
  • Jika cabai yang digoreng dalam jumlah banyak, pastikan untuk mencoba menggunakan penutup wajan. Membelah cabai satu persatu akan tidak efisien. Sahabat Fimela bisa menyayat cabai dan saat digoreng ginakan penutup wajan untuk mencegah minyak menyiprat.

Semoga tips ini bermanfaat untukmu ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading