Sukses

Lifestyle

Formal atau Kasual? Pilihan Sepatumu Ungkap Kepribadian!

Fimela.com, Jakarta Kepribadian seseorang selalu menarik untuk digali dan diketahui, apalagi melalui hal-hal kecil seperti apa yang dia suka dan apa yang ia pakai, salah satunya dari sepatu yang suka ia pakai. Karena ternyata, kepribadian seseorang bisa ditebak dari pilihan sepatu favoritnya.

Ada dua jenis sepatu yang bisa dibedakan, yaitu sepatu formal dan kasual. Beberapa orang lebih menyukai sepatu yang tampak formal, dan lainnya lebih nyaman pakai kasual.

Tahukah, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Research in Personality menemukan bahwa pilihan sepatu seseorang bisa mengungkap kepribadian orang tersebut.

Orang yang lebih suka memakai sepatu formal yang cenderung memiliki permukaan mengkilat seperti sepatu pantofel, high heels, dan kulit, oxford shoes, dan lain sebagainya ternyata memiliki kepribadian yang lebih tertata, ia juga menyukai kerapian, dan cenderung ingin memimpin.

Sedangkan mereka yang lebih menyukai sepatu kasual dan nyaman adalah tipe orang yang cenderung mudah setuju atau mengikuti keputusan oarang lain. Mereka tidak mau repot memikirkan egonya dan perbedaan pendapat, selama ia bisa menoleransi keputusan orang lain, ia akan mengikutinya.

Uniknya, mereka yang suka memakai sepatu yang tidak nyaman semacam pantofel dan high heels, justru menunjukkan bahwa dirimu memiliki karakter yang lebih kalem. Orang berpikir orang seperti ini akan lebih serius, ternyata tidak juga. Orang yang menyukai tipe sepatu yang butuh perawatan khusus lah yang seringkali lebih mudah cemas dan memikirkan image-nya.

Ternyata seperti itu karakater dan kepribadian orang yang menyukai sepatu formal dan kasual. Sahabat Fimela termasuk yang mana?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading