Sukses

Lifestyle

Berpikiran untuk Resign? Pertimbangkan Ini Terlebih Dahulu

Fimela.com, Jakarta Umumnya seseorang memutuskan untuk resign karena banyak pertimbangan. Kamu juga mungkin sudah tahu bahwa resign terburu-buru bukanlah langkah yang baik.

Menurut data statistik, 23% orang yang resign akhirnya menyesal. Dilansir dari marieclaire.co.uk, Kamis (4/4/2019), berikut ini adalah beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum memutuskan untuk resign. Penasaran?

1. Berhenti dari pekerjaan

Singkirkan semua rasa marah, karena pekerjaan bisa ditinggalkan, namun orang-orang di dalamnya ada kemungkinan besar akan kamu temui lagi di masa depan. Jangan langsung memutuskan untuk resign, bicara dengan orang-orang yang bisa kamu percaya, minta saran mereka tentang apa yang harus dilakukan dan siapa yang harus ditemui.

2. Minta kenaikan gaji

Kerjakan pekerjaanmu dengan baik, sehingga kamu memiliki nilai yang baik di mata atasan. Ketika kamu membuat dirimu sendiri menonjol, perusahaan akan merasa keberatan jika kamu harus resign.

 

Bergerak secara internal dan memulai bisnis sendiri

3. Bergerak secara internal

Cari apa yang sedang dialami dan dibutuhkan oleh perusahaan. Setelah itu, tentukan bagaimana kamu bisa membantu untuk mneyelesaikannya.

4. Memulai bisnis sendiri

Jika kamu mantap untuk resign dari sebuah perusahaan, usahakan untuk memulai bisnis sendiri. Banyak membaca kisah-kisah orang yang memulai bisnis mereka sendiri, sehingga kamu akan termotivasi melakukan hal yang sama.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading