Sukses

Lifestyle

Hal-Hal yang Sebaiknya Ada dan Dibuang dari Dompet

Fimela.com, Jakarta Apa yang biasanya kamu taruh di dalam dompet? Banyak orang mengisi dompet dengan berbagai hal yang sebenarnya tidak perlu, apa kamu salah satunya?

Lantas, apa yang sebenarnya harus ada di dalam dompet? Dilansir dari purewow.com, Jumat (5/4/2019), berikut ini adalah hal-hal yang sebaiknya dibawa dan dikeluarkan dari dompet.

1. Bawa dua kartu kredit

Ini adalah pencegahan, cukup bawa dua kartu kredit di dalam dompet, jika sewaktu-waktu dompet hilang atau dicuri. Selain itu, membawa dua kartu kredit juga meminimalisir kerepotan yang harus dihadapi jika dompet hilang, karena kamu harus mendapatkan kartu pengganti.

2. Singkirkan semua gift card

Gift card tidak seharusnya disimpan di dalam dompet karena hanya menghabiskan ruang. Tinggalkan saja di rumah atau bawa ketika kamu membutuhkannya.

3. Bawa sejumlah uang tunai

Ya, kamu bisa menggesek dari kartu debit atau kredit, namun di dalam dompet tetap harus ada uang tunai. Simpan uang tunai dengan besaran yang berbeda di dalam dompet, sehingga tidak merepotkan jika kamu hanya membutuhkan membayar sesuatu yang murah.

Jangan pernah menyimpan passport di dalam dompet

4. Jangan pernah membawa-bawa passport

Passport tidak perlu dibawa kemanapun kamu pergi. Jika hilang, kamu akan repot menggantinya.

5. Buang semua struk pembelian

Menyimpan semua struk pembelian di dalam dompet membuat kamu kesulitan menemukan apa yang sebenarnya dibutuhkan. Buang semua struk pembelian, jika kamu ingin mencatatnya, gunakan aplikasi pengatur keuangan digital, ini akan sangat membantumu.

6. Membawa-bawa foto bayi

Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh University of Hertfordshire di Inggris, foto bayi yang lucu memperbesar kemungkinan seseorang untuk mengembalikan dompet yang ditemukannya hilang. Sudah pernah dengar tentang hal ini?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading