Sukses

Lifestyle

Hindari Kebiasan Menggigit Kuku Tangan

Fimela.com, Jakarta Menjaga keindahan kuku memang menjadi kewajiban setiap orang, sebab dengan memiliki kuku yang indah, penampilan pun juga semakin maksimal dan percaya diri.

Menjaga kerapihan kuku pastinya dengan memotonya secara rutin agar bentuk kuku juga terlihat lebih rapi. Namun meski begitu, masih ada juga yang hobi melakukan kebiasaan menggigit kuku tangan.

Padahal kebiasaan tersebut sangat merugikan diri sendiri, selain bentuk kuku menjadi tidak karuan, menggigit kuku tangan pun juga tidak baik untuk kesehatan.

Akibat kebiasaan menggigit kuku

Kuku merupakan anggota tubuh yang paling banyak dihinggapi kuman, karena tangan lebih sering beraktivitas, lebih banyak kuman yang bersarang di balik kuku. Maka ari itu, sangat tidak disarankan untuk menggigit kuku tangan karena akan berdampak buruk bagi kesehatan.

Salah satunya yaitu kamu akan merasakan sakit perut. Kuman di kuku akan masuk ke dalam mulut dan menimbulkan reaksi sakit perut yang pastinya dapat menghambat aktivitas. 

Untuk itu, jagalah kebersihan kuku tangan agar terhindar dari kuman, hentikan kebiasaan menggigit kuku tangan dan biasakan membersihkan kuku sesering mungkin.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading