Sukses

Lifestyle

Shopping Sambil Live Streaming, Ini Fakta Unik Seputar Lazada Super Party

Fimela.com, Jakarta Lazada Super Party membuka era baru shoppertainment yang memungkinkan seseorang untuk belanja sambil live streaming di aplikasi Lazada. Era baru ini ternyata berhasil memecahkan rekor. Lazada Super Party sendiri merupakan rangkaian dari perayaan ulang tahun Lazada yang ke-7 (27/03/2019) yang digelar di Indonesia Convention Exhibition - BSD.

Gelaran akbar ini dimeriahkan secara bersamaan di seluruh Asia Tenggara dengan menampilkan bintang pop asal Inggris, Dua Lipa dan bintang papan atas Asia Tenggara seperti Agnez Mo, Nadine Lustre, Sam Concepcion, Dong Nhi.

Tak ketinggalan juga rapper dan DJ Urboy TJ, Hael Husaini, Saykoji, Ismail Izzani, THELIONCITYBOY, Angger Dimas & Dipha Barus dan selebrita Asia seperti aktris Indonesia Nadya Hutagalung, Miss Universe 2015 Pia Wurtzbach, komedian Vietnam & presenter televisi Tran Thanh, dan pembawa acara selebriti Allan Wu.

Berlangsung sangat meriah, berikut ini adalah fakta unik seputar Lazada Super Party:

Jumlah Penonton Super Party

Lazada Super Party ditonton oleh lebih dari 12 juta orang dari 6 negara yakni Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam. Acara langsungnya juga telah berhasil menghibur lebih dari 5.000 penonton di Indonesia Convention Exhibition - BSD. Jika dibandingkan dengan HUT Lazada tahun 2018, terdapat peningkatan jumlah pengguna hingga 2,5x lipat. Selama acara berlangsung Lazgame dimainkan 5,9 juta kali dan 202 ribu voucher telah dimenangkan.

Barang Paling Laris Dibeli

Penasaran nggak sih barang apa saja yang paling laris dibeli selama acara berlangsung? Di Lazada Marketplace barang yang paling laris adalah Labelldesign, Mustika Tas Wanita dan Yangunik Bubuk Pemutih Gigi. Sedangkan di Lazmall yang terlaris adalah Realme 3, Xiaomi Powerbank dan SGM Eksplor Complinutri 1+.

5 Brand Paling Laris dan Kategori dengan Order Terbanyak

5 merek teratas yang berhasil masuk ke Lazada Top Brand Leaderboard di delapan kategori produk adalah merek kosmetik Wardah & Maybelline, merek popok Sweety, MamyPoko dan juga merek elektornik Xiaomi. Kategori yang memiliki order terbanyak adalah untuk produk fesyen, kecantikan, tas dan travel, ibu dan anak, serta perangkat jam, kaca mata dan aksesoris.

Pengiriman Barang Terjauh

Fakta unik lainnya ditemukan dari pengiriman barang terjauh yang dijangkau oleh Lazada. Saat acara berlangsung, pengiriman terjauh Warehouse Lazada yaitu Jakarta – Jayapura sejauh 3.775km. Pengiriman terjauh Seller Lazada yaitu Lhokseumawe – Kab. Asmat sejauh 4.798km. Menariknya lagi, 75% order dari Warehouse telah dipenuhi di hari yang sama 23.59 WIB.

Barang Termahal yang Terjual

Lazada Super Sale menjadi ajang yang dinantikan oleh banyak masyarakat dari berbagai negara. Menariknya, barang mahal yang terjual saat acara ini adalah Paket Wisata Korea Jeju Rp. 46.873.000, Alienware 17 RS-RAM 16GB Rp. 28.750.000 dan Apple iPhone XS Max Rp. 22.999.000.

Kumpulan fakta unik yang terjadi selama acara di atas membuktikan jika shoppertainment berhasil mencetak rekor baru di perayaan ulang tahun Lazada. Selain bisa belanja sambil live streaming, juga bisa menikmati shoppertainment dengan bermain game di aplikasi.

“Sejak 2012, Lazada melihat pertumbuhan luar biasa di Asia Tenggara dan kami berhutang kesuksesan pada semua merek, penjual, dan pembeli. Integrasi teknologi infrastruktur Lazada dengan Alibaba akan membuka lebih banyak nilai tambah bagi semua yang terlibat,” ungkap CEO Lazada Group Pierre Poignant. Harapan ini menjadi awal dari banyak hal yang Lazada rencana-kan untuk membangun dan memperkuat ekosistem e-commerce di Asia Tenggara.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading