Sukses

Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Lifestyle

Mengapa Pria Menyukai Tungkai yang Panjang pada Perempuan?

Fimela.com, Jakarta Saat membicarakan bagian tubuh perempuan yang paling mudah menarik perhatian pria, jawabannya mungkin lebih mengarah pada bokong dan payudara. Tapi selain bokong dan payudara, tungkai juga menjadi bagian tubuh perempuan yang paling disukai kaum pria. Ya, tungkai yang panjang pada perempuan bisa sangtt menarik perhatian pria. Sepintas mungkin tampak mesum, bagaimana bisa tungkai kaki perempuan tampak menggoda di mata pria? Tapi ada alasan biologis di baliknya.

Allan & Barbara Pease dalam Kitab Bahasa Tubuh mengungkapkan bahwa ada alasan biologis yang membuat pria menyukai tungkai yang panjang pada perempuan. Ketika seorang gadis mencapai usia pubertas, tungkainya memanjang dengan cepat saat hormon-hormon membanjiri tubuhnya serta mengubahnya menjadi seorang perempuan dewasa. Tungkainya yang sangat panjang menjadi sinyal nonlisan yang kuat, yang mengatakan kepada pria bahwa dia sedang matang secara seksual dan sudah mampu mengandung anak. Karena hal itulah, tungkai yang panjang pada perempuan kadang dikaitkan dengan seksualitas perempuan.

Perempuan yang memakai sepatu tumit tinggi (high heels) juga bisa jadi pusat perhatian sorotan pria. Pria menyukai sepatu high heels pada perempuan karena memberinya ilusi akan tungkai yang tampak subur. Sepatu high heels meningkatkan bentuk seksual seorang perempuan dengan memanjangkan tungkainya, membusurkan punggungnya ke belakang, memaksa bokong untuk menonjol ke luar, membuat kakinya tampak lebih kecil, dan mendorong pinggulnya ke depan.

Allan & Barbara Pease juga mengungkapkan bahwa sebagian besar pria juga lebih memilih perempuan dengan tungkai yang lebih tebal dan berbentuk dibandingkan tungkai yang kurus dan lurus. Kenapa? Karena tambahan lemak di tungkai menekankan perbedaan seksual di antara pria dan perempuan dan merupakan petunjuk dari proses laktasi yang lebih baik. Pria pun menyukai tungkai perempuan yang atletis, tapi bukan yang terlalu kekar dan berotot.

Ketertarikan khusus pria pada tungkai kaki perempuan ternyata memang ada alasan biologisnya, ya. Secara umum bisa jadi tak dapat diterima oleh semua orang tapi secara biologis memang begitu adanya. Yang tak kalah penting bagi para perempuan tak perlu merasa insecure dengan bentuk tubuh kita, tetap syukuri dan rawat semua bagian tubuh kita dengan sebaik mungkin, oke?

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading