Sukses

Lifestyle

Tak Perlu Repot, Cek Jadwal Kedatangan MRT di Google Maps

Fimela.com, Jakarta Masyarakat Jakarta kini sudah bisa menggunakan fasilitas Ratangga atau MassRapid Transit Jakarta (MRT) sebagai transportasi utama untuk beraktivitas. Meskipun keberangkatan MRT di setiap stasiun selang 10 menit sekali, kini Sahabat Fimela tidak perlu pusing lagi mencari jadwal keberangkatan MRT sesuai dengan jurusan. 

Pasalnya, informasi tentang rute, jadwal, dan waktu tiba Ratangga untuk Stasiun Lebak Bulus hingga Bundaran HI telah tersedia di Google Maps. Melalui fitur Transit, Sahabat Fimela dapat melihat jadwal agar dapat mengatur waktu keberangkatan dengan lebih baik. 

Caranya pun cukup mudah. Sahabat Fimela tinggal mengisi kedua lokasi di Google Maps untuk mendapatkan informasi rute dan nama stasiun yang harus kamu tumpangi. Selain itu, kamu juga bisa melihat jam berapa kereta akan sampai di stasiun pilihan, lengkap dengan estimasi lama perjalanan. 

“Dengan ketersediaan informasi ini, sekarang Anda bisa tahu kapan kereta Anda akan tiba besertarute yang akan Anda lewati. Kami berharap penambahan informasi untuk Ratangga (kereta MRT Jakarta) di Google Maps ini dapat membantu dan memudahkan warga Jakarta bahkan pendatangdalam merencanakan perjalanan mereka sehari-hari,” jelas Feliciana Wienathan,Communications Manager Google Indonesia.

3 Langkah Mudah Gunakan Fitur Transit di Google Maps

Bukan hanya dapat digunakan di ponsel pintarmu, fitur Transit Google Maps juga dapat digunakan pada desktop. Untuk lebih jelasnya, Sahabat Fimela dapat mengikuti 3 langkah berikut ini. 

  1. Masukkan destinasi dan klik ikon berwarna biru di kanan bawah layar.
  2. Setelah di klik, pilih ikon “Transit” (bergambar kereta) untuk melihat waktu tiba, nama stasiun, rute, dan informasi lain yang diperlukan.
  3. Anda juga bisa menambah atau mengganti destinasi dengan memilih beberapa tujuan dibagian atas layar.

Menurut Muhammad Kamaludin, Corporate Secretary PT MRT Jakarta, pihaknya juga mengapresiasi inisiatif Google Maps untuk terus membantu dan memberikan informasi seputar MRT Jakarta. 

"Kami mengapresiasi inisiatif Google Maps untuk terus membantu dengan menambahkan informasi seputar MRT Jakarta. Kami berharap dengan ketersediaan informasi seputar perkiraan waktu perjalanan, jadwal MRT Jakarta di Google Maps ini dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam menggunakan layanan MRT Jakarta," pungkasnya. 

;
Loading