Sukses

Lifestyle

Cara Menyimpan Cake Agar Teksturnya Tetap Empuk dan Lembut

Fimela.com, Jakarta Kue atau cake yang kita beli biasanya berukuran besar dan tak bisa habis sekali makan. Apalagi jika kue ini adalah kue ulang tahun atau kue untuk acara tertentu. Kue umumnya terbuat dari bahan-bahan yang cepat basi karena bersifat basah. Jadi, kue harus disimpan di lemari es agar bisa bertahan lama. Sayangnya, saat kue disimpan di lemari es, tekstur kue akan berubah lebih keras, kasar dan tak selembut sebelumnya.

Agar kue sisa tetap empuk dan lembut, sebaiknya kue tidak disimpan di lemari es. Namun ingat, kue ini harus segera dikonsumsi paling lama dua hari setelah penyajian pertamanya. Jika ingin kue tetap empuk dan lembut meski disimpan di lemari es agar tahan lama, ada beberapa cara menyimpan kue yang perlu dilakukan. Berikut cara tersebut.

Simpan di Wadah Kedap Udara

Sebelum menyimpan kue di lemari es, simpan kue di wadah tertutup dan kedap udara. Menyimpan kue di tempat yang kedap udara bertujuan mencegah kue berair dan terkontaminasi bahan makanan lainnya. Menyimpan kue di tempat kedap udara seperti cake container juga memungkinkan kue memiliki bentuk yang selalu rapi dan terjaga.

Simpan di Tempat Menyimpan Kue Khusus

Simpan di Tempat Menyimpan Kue Khusus

Beberapa kue ada yang tidak perlu disimpan di lemari es. Kue jenis ini cukup disimpan suhu ruangan dan bisa bertahan hingga 3 hari. Sebelum menyimpan kue, pastikan untuk menyimpan kue di tempat penyimpanan kue khusus. Selain membuat kue lebih awet, menyimpan kue di tempat atau wadah khusus ini akan mencegah kue terkontaminasi bahan makanan lain, semut atau serangga dan udara yang bisa merusak kualitas kue.

Simpan di Plastic Wrap

Agar teksturnyan tetap empuk dan lembut, cara selanjutnya yang bisa dilakukan adalah menyimpannya dengan plastic wrap. Letakkan kue di atas piring atau mangkok kemudian tutup dengan plastic wrap. Kue ini akan kedap udara dan tahan lama. Selain disimpan di plastic wrap, simpan juga kue di plastik zip log atau masukkan ke dalam plastik lalu ikat plastik hingga kedap udara.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menyimpan kue agar tahan lama, tetap empuk dan lembut. Semoga tips dapur ini bermanfaat dan selamat mencoba ya.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Alasan yang Bikin Naik Pesawat Kini Terasa Bahagianya
Artikel Selanjutnya
Cara Mudah Menyimpan Jamur Tiram Agar Tahan Lama