Sukses

Lifestyle

4 Bahan Alami Untuk Penambah Aroma Nasi Agar Makin Lezat

Fimela.com, Jakarta Nasi merupakan makanan pokok sehari-hari masyarakat Indonesia. Saking pokok dan pentingnya, bagi beberapa orang ia bisa merasa kurang fokus dan belum merasa kenyang jika belum makan nasi. Meski begitu, terus menerus makan nasi putih dengan rasa yang itu-itu saja tidak jarang membuat kita merasa bosan ya Sahabat Fimela.

Agar rasa dan aroma nasi lebih unik, menggugah selera dan lezat, ada beberapa bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk menambah aroma nasi. Berikut bahan alami tersebut.

Daun Pandan

Bahan alami pertama untuk membuat aroma nasi makin menggugah selera adalah daun pandan. Nasi yang ditanak bersama daun pandan akan memiliki aroma lebih harum dan menggugah selera.

Batang Serai Hingga Bawang

Batang Serai

Bahan alami selanjutnya yang bisa dimanfaatkan untuk penambah aroma nasi adalah batang serai. Caranya sangat mudah, geprek batang serai kemudian masukkan ke dalam beras yang sedang dimasak atau ditanak.

Daun Jeruk Nipis

Daun jeruk nipis juga bisa dimanfaatkan untuk menambah aroma nasi agar lebih harum dan menggugah selera. Sama dengan bahan alami lain yakni daun pandan dan batang serai, daun jeruk nipis cukup ditambahkan ke dalam beras yang dimasak atau ditanak.

Bawang

Buatmu yang ingin menanak nasi dengan aroma bawang yang khas, tambahkan irisan bawang yang sedang ditanak atau dimasak. Agar aroma bawang lebih kuat, tumis dulu bawang dengan sedikit minyak kemudian campurkan tumisan ini dengan air memasak beras.

Itulah beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk menambah aroma serta rasa pada nasi agar lebih menggugah selera. Selain bahan di atas, bahan lain yang juga bisa dimanfaatkan untuk menambah aroma pada nasi adalah mentega dan keju. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading