Sukses

Lifestyle

Perempuan, Suarakan Pendapatmu!

Fimela.com, Jakarta Setiap perempuan punya kekuatan untuk mengatasi setiap hambatan dan tantangan yang ada. Bahkan dalam setiap pilihan yang dibuat, perempuan bisa menjadi sosok yang istimewa. Perempuan memiliki hak menyuarakan keberaniannya memperjuangkan sesuatu yang lebih baik untuk dirinya dan juga bermanfaat bagi orang lain. Seperti tulisan dari Sahabat Fimela yang disertakan dalam Lomba My Voice Matters: Setiap Perempuan adalah Agen Perubahan ini.

***

Oleh: Intan Daswan - Jember

To be liberated, woman must feel free to be herself, not in rivalry to man but in context of her own capacity and her personality. (Indira Gandhi)

Perempuan. Makhluk Tuhan yang memiliki banyak kelebihan ini memang selalu menarik untuk diperbincangkan. Saat ini, di Indonesia, perempuan sudah mulai dilirik dan diperhitungkan keberadaannya. Jika pada masa dulu, perempuan masih dipandang sebelah mata. Seringkali pendapatnya tidak diperhitungkan.

Tapi, itu dulu. Zaman telah berubah, pola pikir semakin berkembang, dan negara semakin maju. Perempuan tak lagi dipandang sebelah mata atau tidak ada. Perempuan dianggap ada dan dibutuhkan pendapatnya.

Kita semua pasti sudah sangat tahu, tahun ini kita akan mengadakan pesta demokrasi. Pemilihan pemimpin dari mulai tingkat daerah sampai Presiden. Jangan pernah main-main dengan perhelatan akbar ini. Masa depan bangsa ada di tangan kita semua.

Sebagai perempuan, kita jangan sampai melewatkan event penting ini. Satu suara sangat berarti untuk negeri kita tercinta. Bagi kita yang sekarang masih berperan sebagai warga biasa, titipkan aspirasi kita melalui para pemimpin yang amanah. Tidak harus kepada pemimpin perempuan juga, kalau memang ada pemimpin yang jauh lebih kompeten dan amanah. Ingat, tidak selamanya gender menjadi acuan.

Dan, bagi perempuan yang berkesempatan menjadi penyambung lidah rakyat, jadilah wakil rakyat yang amanah. Intinya, kita harus sama-sama bisa menyuarakan aspirasi untuk kemajuan bangsa. Kita harus ingat, perempuan itu agen perubahan. Maju tidaknya sebuah peradaban ada di tangan perempuan. Ketika perempuannya berpikiran positif, kompetitif, solutif dan juga kreatif, maka negeri ini akan jauh lebih maju.

Oleh karena itu, jadilah perempuan yang cerdas dan berani. Cerdas dalam berpikir, berucap dan berperilaku. Berani menyuarakan pendapat yang benar. Karena, sekali lagi, perempuan itu diciptakan sebagai agen perubahan sebuah peradaban.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadi Perempuan Jangan Asal Nerima Kelakuan Minus Pria
Artikel Selanjutnya
Mau Berkarier atau Jadi Ibu Rumah Tangga, Perempuan Bebas dengan Pilihannya