Sukses

Lifestyle

Demi Satukan Keragaman Indonesia, 4 Anak Muda Ini Nekat Bagikan Ide Tak Terduga

Fimela.com, Jakarta Indonesia itu punya banyak keberagaman, tapi justru hal inilah yang membuat tanah air jadi lebih punya banyak warna. Kamu pasti setuju kan, Sahabat Fimela. Keanekaragaman itu memang bikin kita berbeda, tapi hal ini juga yang membuat bangsa Indonesia dikenal kaya akan warisan budayanya yang sangat beragam.

Jadi, perbedaan yang ada jangan sampai menjadi alat untuk memecah belah kerukunan bangsa. Sebagai anak muda generasi penerus bangsa, justru kamu harus menjadi pionir persatuan dan kesatuan bangsa terdepan dan nggak gampang terkena berita hoax yang menimbulkan keributan.

Melihat fenomena ini, insan muda kreatif tanah air punya cara yang nggak terduga untuk mengekspresikan Indonesia yang punya banyak rasa. Para sosok kreatif ini antara lain Wastana Haikal, Marchella FP, Muklay, dan Darbotz yang menjadikan perbedaan sebagai salah satu inspirasi untuk berkarya. Seperti apa sih ide nggak terduga mereka?

Indonesia Banyak Rasa: Penggambaran Indonesia Punya Banyak Budaya

Perbedaan bisa menjadi inspirasi untuk berkarya demi persatuan Indonesia. Konsep inilah yang dipercaya Wastana Haikal, seniman asal Bandung, yang dikenal dengan karya digital illustration dan watercolor illustration-nya. Dalam sebuah video, Haikal mengatakan ada banyak cara yang bisa dilakukan anak muda terhadap perbedaan. Salah satunya, anak muda bisa sama-sama berkarya untuk persatuan Indonesia. Nah, Indonesia Banyak Rasa sendiri bisa diartikan sebagai Indonesia punya banyak budaya seperti yang tertuang dalam salah satu karya kerennya. 

Banyak Suku Bangsa Jadi Salah Satu Rasa Indonesia

Sosok di balik kesuksesan buku Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini pastinya jadi salah satu inspirasi anak muda kekinian dalam berkarya. Mewakili generasi 90-an dan anak muda masa kini, Marchella menyampaikan suaranya tentang apa itu perbedaan. Menurutnya, anak muda nggak mementingkan perbedaan karena mereka lebih suka melakukan kolaborasi. Selain itu, lewat inspirasi banyaknya suku bangsa di Indonesia, Marchella juga membuat sebuah karya unik yang menggambarkan Indonesia Banyak Rasa.

Keragaman Digambarkan Lewat Nilai-Nilai Luhur Indonesia

Berawal dari street art, karya-karya Darbotz kini perlahan mendunia. Banyak nama besar yang sudah menggandeng dirinya buat berkolaborasi untuk menciptakan karya yang unik dan khas. Bicara soal perbedaan, Darbotz punya pendapatnya sendiri. Menurutnya, anak muda adalah sosok yang kritis sehingga mereka lebih peduli pada Bhinneka Tunggal Ika. Lewat keanekaraman nilai-nilai luhur di Indonesia, yang salah satunya adalah budaya gotong royong menjadi inspirasinya dalam membuat karya.

Alam dan Flora Fauna yang Banyak Banget

Muchlis Fachri atau yang dikenal sebagai Muklay adalah seniman asal Jakarta yang dikenal lewat karyanya yang unik. Saat berbicara tentang persatuan Indonesia, seniman yang satu ini berpendapat kalau anak muda bisa menyatukan Indonesia lewat karya yang salah satunya terinspirasi dari alam dan flora fauna Indonesia yang beragam.

Pendapat mereka soal keanekaragaman yang ada di Indonesia ini bukan hanya sekadar quote. Para sosok kreatif ini juga berkolaborasi untuk mengekspresikan #IndonesiaBanyakRasa yang membuat perbedaan jadi lebih indah. Selain itu, mereka juga mengajak kalian untuk mengekspresikan #IndonesiaBanyakRasa versi kamu dengan mengikuti lomba design label Good Day Gaul Creation 2019 dan rebut total hadiah hingga Rp 250 juta! Apasih Good Day Gaul Creation 2019?

Good Day Gaul Creation 2019 dengan tema Indonesia Banyak Rasa merupakan kompetisi design label botol Good Day yang diadakan oleh Good Day Id dan terinspirasi oleh keanekaragaman Indonesia. Nantinya akan ada 4 orang pemenang yang beruntung dengan desain paling kreatif dan berkesempatan untuk dicetak designnya kedalam botol Good Day yang akan didistribusikan ke seluruh Indonesia!

Tertarik untuk ikutan? Yuk, simak dulu mekanismenya berikut ini:

  1. Kunjungi www.gaulcreation.hidupbanyakrasa.com.
  2. Registrasi dengan akun Facebook kamu, lalu login dengan akun yang telah terdaftar.
  3. Klik cara ikutan, lalu unduh template desain Good Day Gaul Creation 2019.
  4. Desain label #IndonesiaBanyakRasa versi kamu, dan upload karya terbaikmu.

Jangan lupa kompetisi ini hanya berlangsung hingga 30 April 2019 saja. Segera submit kreasi #IndonesiaBanyakRasa versi kamu sebelum periodenya berakhir ya, Sahabat Fimela! Info lebih lengkap klik di sini.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading