Sukses

Lifestyle

5 Sayuran Sehat yang Sangat Baik Untuk Tumbuh Kembang Anak

Fimela.com, Jakarta Agar buah hati tumbuh dan berkembang secara lebih baik, pastikan untuk memberikan nutrisi yang cukup buatnya. Pastikan juga untuk memberikan anak asupan sayur dan buah yang seimbang dengan kebutuhan tubuhnya.

Memang, tidak sedikit anak yang merasa bosan bahkan menolak untuk mengonsumsi sayuran. Padahal, sayuran sangat berperan penting untuk tumbuh kembang anak. Sayuran juga bermanfaat menutrisi tubuh anak dengan sangat baik. Ada beberapa sayuran yang dipercaya memiliki kandungan nutrisi dan gizi yang sangat baik untuk anak. Sayuran tersebut antara lain sebagai berikut.

 

Bayam dan Labu Siam

Bayam

Bayam merupakan sayuran sehat yang sangat baik untuk tumbuh kembang anak. Bayam kaya akan vitamin B, vitamin C, asam folat, kalsium, zat besi, fosfor, mangan dan masih banyak lagi. Nutrisi inilah yang bakal membantu anak tumbuh dan berkembang secara lebih baik. Sayur bayam bisa dimasak bening, dijus, dibuat keripik atau cukup direbus dan diberikan ke anak.

Labu Siam

Sayuran sehat untuk tumbuh kembang anak selanjutnya adalah labu siam. Labu siam mengandung fosfor, kalsium dan berbagai vitamin yang dibutuhkan tubuh. Labu siam juga memiliki rasa yang menggugah selera.

Brokoli, Tomat dan Wortel

Brokoli

Brokoli menjadi sayuran yang sangat diperlukan anak. Brokoli kaya anak kalsium, asam folat, vitamin dan antioksidan. Tak hanya baik untuk tumbuh kembang anak, sayuran ini juga baik dalam mencegah berbagai penyakit mematikan menyerang anak. Jika ingin memberikan brokoli ke anak, usahakan untuk memasaknya hingga benar-benar empuk. Untuk bayi, usahakan brokoli dimasak hingga lunak kemudian dilumatkan.

Tomat

Sayuran selanjutnya yang sangat baik untuk tumbuh kembang anak adalah tomat. Tomat kaya akan vitamin C dan nutrisi lainnya. Tomat juga sebagai sumber antioksidan yang bakal meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak.

Wortel

Sayuran selanjutnya yang sangat baik untuk tumbuh kembang anak adalah wortel. Kandungan vitamin A yang tinggi pada wortel membuatnya sangat baik untuk kesehatan mata anak.

Itulah beberapa sayuran sehat yang sangat baik untuk tumbuh kembang anak. Mom, jangan pernah lupa untuk memberikan asupan sayur dan buah ke anak ya. Semoga informasi ini bermanfaat.

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Inspirasi Masakan Sayur Tumis untuk Bekal Sekolah Anak
Artikel Selanjutnya
Makan Sayur Lebih Menyenangkan dan Sehat dengan Tambahan Protein