Sukses

Lifestyle

Cara Menggoreng Ikan Agar Tidak Lengket dan Meletup-letup

Fimela.com, Jakarta Tidak sedikit orang yang menganggap aktivitas menggoreng ikan itu menakutkan. Kenapa menakutkan? Ikan yang digoreng tidak jarang sangat lengket dengan wajan dan meletup-letup menyipratkan minyak panas. Inilah yang kemudian membuat banyak orang enggan menggoreng ikan.

Selama kita menggoreng ikan dengan cara yang tepat, ikan yang digoreng tak akan lengket juga meletup-letup lho Sahabat Fimela. Berikut cara menggoreng ikan yang tepat agar tidak lengket dan meletup-letup.

Perhatikan Wajan

Perhatikan Wajan

Perhatikan wajan penggorengan yang akan digunakan. Usahakan agar wajan bersih. Sebaiknya, gunakan wajan khusus untuk menggoreng demi meminimalisir ikan atau bahan masakan lain lengket di wajan saat digoreng. Cuci bersih wajan yang baru digunakan untuk memasak atau menggoreng bahan masakan lain.

Minyak Harus Panas

Saat memasukkan ikan ke dalam wajan, pastikan jika minyak sudah panas. Minyak yang masih dingin tapi sudah dimasuki ikan di dalamnya, ini akan meningkatkan risiko ikan lengket dan meletup-letup. Selain minyak harus panas, sebaiknya minyak untuk menggoreng adalah minyak yang masih baru.

Balik Ikan Setelah Kering

Rendam Ikan dengan Bumbu

Sebelum ikan digoreng, usahakan untuk merendam ikan dengan bumbu. Rendam ikan minimal selama 2 jam. Merendam ikan dengan bumbu akan meminimalisir ikan lengket dan minyak meletup. Merendam minyak juga akan membuatmu mendapatkan rasa ikan goreng yang lebih gurih karena bumbu telah meresap dengan baik ke daging ikan.

Balik Ikan Setelah Kering

Pastikan untuk membalik ikan ketika bagian bawah ikan sudah benar-benar kering. Ikan yang masih basah dan dibalik akan meningkatkan risiko lengket juga minyak meletup-letup.

Itulah cara menggoreng ikan agar tidak lengket dan minyaknya meletup-letup. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba tips dapur ini ya. Please, jangan takut buat menggoreng ikan sendiri di rumah Sahabat Fimela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading