Sukses

Lifestyle

Lakukan 3 Hal Ini Sebelum Tidur Demi Menghilangkan Lelah Usai Bekerja di Kantor

Fimela.com, Jakarta Bekerja seharian di kantor bisa menguras energi dan menyebabkan tubuh lelah. Meskipun hanya duduk, namun berdiam diri di depan komputer juga dapat membuatmu merasa lelah. Belum lagi konsekuensi lain seperti sakit punggung, otot tegang, hingga risiko penyakit jantung akibat kurang bergerak. 

Untuk itu, selain berolahraga dengan rutin, Sahabat Fimela juga dianjurkan untuk merawat tubuhmu sendiri usai bekerja seharian. Caranya, dengan tidur 8 jam dan menjaga kesehatan kulitmu setiap malam, sebelum tidur. 

Dilansir dari Elle Magazine, ada beberapa tips yang bisa kamu ikuti demi menjaga kebugaran dan kesehatan kulit. Terutama area di bawah mata yang mudah mengendur dan menghitam ketika kamu kelelahan. 

Gunakan Krim Mata

Eye cream menjadi salah satu senjata ampuh untukmu yang kerap memiliki mata panda akibat kelelahan. Menurut Harvard Medical School, menggunakan gadget dan menatap layar komputer seharian dapat memengaruhi jam tidur dan menyebabkan berbagai masalah kesehatan. 

 

Olahraga Mata

Selain mengaplikasikan eye cream, Sahabat Fimela juga dapat melakukan 'olahraga' mata yang bertujuan untuk menghindari kerusakan dan perubahan pada otot mata. 

Menurut sebuah studi yang diterbitkan International Journal of Health Sciences, 70 persen populasi di dunia menghadapi masalah dan gejala sakit mata akibat terpapar sinar biru dari layar komputer. 

Untuk itu, sebaiknya Sahabat Fimela melakukan latihan 'olahraga' mata selama beberapa menit setiap hari. Caranya dengan melakukan figure 8. Dalam jarak 3 meter, gambar angka 8 dengan matamu selama satu menit. Hal ini dapat memelihara elastisitas otot mata agar jauh dari penyakit dan gangguan mata. 

Yoga

Yoga ternyata tidak hanya baik untuk memperbaiki postur tubuh dan mengurangi berat badan. Olahraga ini ternyata juga baik untukmu yang memiliki masalah sulit tidur. 

Ada beberapa pose yoga yang dapat membuatmu lebih berenergi dan meningkatkan kesehatan serta kualitas tidurmu. Antara lain Wide-knee child's pose, Lying butterfly pose, dan Legs-up-the-wall pose.

;
Loading