Sukses

Lifestyle

Cara Mudah Memasak Brokoli Agar Tidak Berubah Warna

Fimela.com, Jakarta Sayur brokoli merupakan sayuran yang kaya nutrisi. Sayur brokoli juga merupakan sayur dengan rasa lezat serta menggugah selera. Agar nutrisi pada sayur brokoli tidak berkurang banyak dan warnanya juga tidak berubah selepas dimasak, pastikan untuk memasak sayur brokoli dengan cara yang tepat.

Ada beberapa cara tepat untuk memasak sayur brokoli agar nutrisinya tidak berkurang banyak dan warnanya tidak berubah. Cara tersebut antara lain sebagai berikut.

Merebus

Cara memasak pertama untuk dapatkan sayur brokoli lebih sehat dan tidak berubah warna adalah dengan merebusnya. Rebus sayur brokoli pada air mendidih sebentar saja kurang dari 5 menit. Tambahkan sedikit garam ke dalam air rebusan agar sayur memiliki rasa yang lebih menggugah selera dan warnanya hijau selalu.

Mengukus dan Menumis Brokoli

Mengukus

Cara memasak selanjutnya adalah dengan mengukus brokoli. Kukus brokoli yang telah dipotong-potong sesuai selera kurang lebih selama 3 sampai 5 menit. Memasak dengan cara mengukus dipercaya sebagai cara terbaik untuk dapatkan makanan sehat nan lezat.

Menumis

Cara selanjutnya adalah menumis. Tumis brokoli bersama bumbu sebentar saja tidak lebih dari 8 menit. Tumis brokoli dengan sedikit minyak atau margarin saja. Menumis bisa membuat sayur brokoli tetap hijau dan nutrisinya tidak berkurang banyak.

Itulah beberapa cara mudah memasak brokoli agar tidak berubah warna dan nutrisinya tidak berkurang banyak. Semoga tips dapur ini bermanfaat dan semoga bermanfaat. Oh iya, saat memasak pastikan menggunakan api besar ya Sahabat Fimela. Api besar bisa membuat setiap masakan khususnya sayur cepat matang tanpa mengubah warnanya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Cara Mudah Membersihkan Ceker Ayam Agar Lebih Bersih
Artikel Selanjutnya
Cara Membuat Minyak Bawang Putih Serbaguna