Sukses

Lifestyle

7 Makanan yang Sebaiknya Tidak Disimpan di Lemari Es

Fimela.com, Jakarta Menyimpan bahan makanan di lemari es memang membuat makanan lebih awet dan kualitasnya terjaga. Namun Sahabat Fimela, pada kenyataannya tidak semua jenis makanan cocok dan kualitasnya tetap baik jika disimpan di lemari es. Ada beberapa makanan yang sebaiknya tidak disimpan di lemari es jika ingin makanan tersebut tetap baik dan berkualitas.

Melansir dari laman huffingtonpost.com, inilah beberapa makanan yang sebaiknya tidak disimpan di lemari es.

Aneka Jenis Bawang

Baik bawang merah, bawang putih dan bawang putih sebaiknya tidak disimpan di lemari es. Menyimpan bawang di lemari es justru akan membuatnya cepat tumbuh tunas bahkan busuk. Bawang sebaiknya disimpan di tempat terbuka dengan suhu ruangan.

Kentang

Kentang

Kentang sebaiknya juga tidak disimpan di lemari es dalam aktu lama. Kentang perlu disimpan di tempat yang terbuka dengan suhu ruangan agar kualitasnya tetap terjaga. Sebaiknya, kentang disimpan di tempat kering, dibungkus dengan kantong kertas dan dijauhkan dari bahan makanan lain beroma menyengat.

Daun Kemangi

Daun kemangi sebaiknya juga tidak disimpan di lemari es Sahabat Fimela. Kemangi yang disimpan di lemari es bisa mengalami perubahan warna, rasa dan aroma. Suhu lemari es yang terlalu rendah bisa membuat kualitas kemangi menurun.

Bubuk Kopi

Bubuk kopi sebaiknya juga tidak disimpan di lemari es. Bubuk kopi memang bisa menetralisir bau tidak sedap lemari es. Tapi, ketika bubuk kopi disimpan di lemari es agar tahan lebih lama, suhu rendah lemari es hanya akan membuat kualitas aroma kopi menurun.

AlpukatMakanan selanjutnya yang sebaiknya tidak disimpan di lemari es adalah buah alpukat. Buah alpukat yang disimpan di lemari es hanya akan cepat busuk. Alpukat cocok disimpan di tempat dengan suhu ruangan. Kalau memang ingin menyimpan alpukat di lemari es, sebaiknya simpan selama 1 jam sebelum dikonsumsi.

Alpukat

Alpukat

Makanan selanjutnya yang sebaiknya tidak disimpan di lemari es adalah buah alpukat. Buah alpukat yang disimpan di lemari es hanya akan cepat busuk. Alpukat cocok disimpan di tempat dengan suhu ruangan. Kalau memang ingin menyimpan alpukat di lemari es, sebaiknya simpan selama 1 jam sebelum dikonsumsi.

Madu Murni

Madu murni cukup disimpan di tempat dengan suhu ruangan. Selama disimpan di wadah yang tertutup dan bersih, madu murni akan awet selamanya. Madu termasuk makanan yang tidak perlu disimpan di lemari es.

Buah Tomat

Buah tomat juga sebaiknya tidak disimpan di lemari es. Tomat yang disimpan di lemari es justru akan mudah mengalami perubahan rasa, aroma dan rasa. Buah tomat yang disimpan di lemari es juga akan keriput terkena suhu rendah lemari es.

Itulah beberapa makanan yang sebaiknya tidak disimpan di lemari es. Selain makanan di atas, makanan lain yang sebaiknya tidak disimpan di lemari es adalah roti, saus, kecap, mentega atau margarin, minyak dan buah pisang. Semoga informasi ini bermanfaat dan semoga kita semakin bijak dalam menyimpan bahan makanan di rumah ya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Cara Menyimpan Buah Naga Agar Tahan Lebih Lama
Artikel Selanjutnya
Cara Menyimpan Labu Kuning Agar Tahan Lebih Lama