Sukses

Lifestyle

Alasan Ikan yang Dikukus Perlu Dilapisi Daun Pisang

Fimela.com, Jakarta Ikan merupakan bahan makanan yang kaya manfaat. Ikan juga merupakan bahan makanan yang bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat menggugah selera. Jika Sahabat Fimela merupakan penggemar ikan, tidak ada salahnya nih buat menyimpan stok ikan dalam jumlah cukup banyak. Tapi ingat, agar ikan tahan lama dan tetap enak, sebelum disimpan sebaiknya ikan dikukus dulu.

Untuk mendapatkan ikan kukus yang lebih menggugah selera, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah saat mengkusnya kita melapisi panci kukus dengan daun pisang. Selain agar membuat ikan lebih menggugah selera, ada beberapa alasan lain kenapa kita perlu melapisi ikan kukus dengan daun pisang.

Dengan melapisi panci pakai daun pisang, ini akan membuat ikan tidak lengket dan tidak mudah hancur setelah matang. Ikan yang dikukus bersama daun pisang juga akan memiliki aroma yang lebih lezat. Ini bahkan bisa mengurangi bau amis pada ikan.

Melapisi ikan yang dikukus dengan daun pisang juga akan membuat ikan lebih kesat setelah matang. Daging ikan juga bisa semakin lembut dan bisa tahan lebih lama ketika disimpan. Well Sahabat Fimela, saat ingin mengukus ikan, usahakan agar melapisi panci kukus dengan daun pisang ya. Semoga tips dapur ini bermanfaat ya.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Cara Mudah Membersihkan Sisik Ikan yang Alot dan Keras
Artikel Selanjutnya
Ciri-ciri Ikan Masih Segar yang Perlu Diketahui Sahabat Fimela