Sukses

Lifestyle

Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Berolahraga Pilates

Fimela.com, Jakarta Pilates merupakan olahraga yang tidak ringan. Meskipun tidak menggunakan beban, namun olahraga ini tetap saja tidak bisa diremehkan. Karena cukup intense dan setiap gerakan membutuhkan kinerja tubuh, otot, dan pikiran. 

Secara tidak langsung, olahraga ini merupakan olahraga holistik yang bukan hanya melatih otot tetapi juga pikiran. Selain dapat mengencangkan otot, olahraga ini juga dapat mengurangi stres seperti meditasi. 

Para pemula kerap kali berfokus pada berat badan dan juga perubahan pada tubuh mereka usai menjalani olahraga ini selama beberapa waktu. Namun, ternyata ini sebuah kesalahan yang kerap dilakukan pemula saat menjalani olahraga pilates. 

Selain fokus pada berat badan dan perubahan bentuk tubuh, banyak juga kesalahan lain yang kerap dilakukan. Dilansir dari Style Craze, berikut ini beberapa kesalahan yang haru dihindari para pemula saat menjalani olahraga pilates

Berat Badan Cepat Turun

Banyak perempuan yang menganggap olahraga pilates ini banyak membakar kalori. Memang benar, pilates membakar kalorimu sekaligus mengencangkan tubuh. Namun, tulis Live Stong, berat badan tidak akan turun secara drastis dengan pilates. Dalam kurun waktu beberapa bulan, berat badan akan turun dengan perlahan. 

Dari pada fokus pada berat badan, fokus saja pada pertumbuhan dan perkembanganmu dalam melakukan olahraga pilates. Misalnya, dua bulan lalu kamu belum tahan hingga hitungan 10, kini kamu sudah bisa tahan dan berhasil memiliki core yang lebih kuat. 

Banyak Bolos

Pilates bukan olahraga ringan. Kamu bahkan bisa saja berkeringat saat melakukan olahraga ini. Namun, jangan hanya karena kamu belum bisa beberapa pose atau gerakan, lantas menjadi malas dan sering bolos kelas. 

Karena yang terpenting dari pilates adalah konsistensi diri untuk terus berlatih sesuai jadwal. Meski pada awal-awal kamu akan merasa sangat kelelahan dan seluruh tubuh sakit, lama kelamaan kamu akan lebih terbiasa. Jangan sering bolos, ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading