Sukses

Lifestyle

Infused Water Bisa Bikin Gejala Gigi Sensitif?

Fimela.com, Jakarta Infused water dikenal sebagai minuman yang baik untuk diet atau pun detox tubuh, namun selain menyehatkan, ternyata minuman ini bisa menjadi salah satu penyebab terjadinya gigi sensitif.

Yang kita ketahui, meminum infused water bisa membantu tubuh menjadi sehat dan bugar, bisa membuat sisa kotoran yang menempel di tubuh dan menjadi minuman yang aman dikonsumsi bagi pelaku diet.

Bahan-bahan yang biasa dijasikan ke dalam infused water yaitu lemon, daun mint, ketimun, stroberi, dll. Namun, ternyata jika terlalu banyak memasukkan buah yang bersifat asam terlalu banyak, salah satunya lemon, bisa menimbulkan gejala gigi sensitif.

Ini takaran menambahkan lemon di infused water

Kalau biasanya banyak orang yang memasukkan lemon ke dalam satu botol infuse water bisa 1 buah lemon bahkan sampai 2, itu dinilai sangat berlebihan, padahal menambahlan satu iris lemon saja dinilai sudah sangat cukup untuk takaran sebotol infused water.

Menurut drg. Andy Wirahadikusumah Sp. Pros Prosthodontist, lemon yang terlalu banyak dimasukkan ke dalam satu botol infused water akan menumbulkan rasa asam yang berlebihan, dengan begitu, rasa nyeri pada gigi pun terasa sangat kuat. Untuk mencegah hal tersebut, menambahkan satu iris lemon ke dalam infused water pun dinilai sangat cukup dan memiliki khasiat sehat yang sama.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading