Sukses

Lifestyle

Panduan Tepat Menyetrika Pakaian Kesayangan

Fimela.com, Jakarta Menyetrika merupakan salah satu pekerjaan rumah tangga yang cukup melelahkan. Hanya melihat tumpukan pakaian yang harus disetrika saja sudah membuat tubuh lelah. Pekerjaan ini terkadang menjadi cukup membosankan karena saking banyaknya pakaian yang harus disetrika.

Kebosanaan ketika menyetrika bisa jadi karena cara yang tidak tepat untuk melakukannya. Dikutip dari Independent pada Jumat (12/4/2019) ada teknik khusus yang bisa digunakan untuk menyetrika pakaian. Terutama kemeja.

1. Persiapan

Siapkan papan setrika dan alat setrika. Jika terbiasa menggunakan produk ironing aid, jangan lupa juga untuk dipersiapkan. Produk pelicin pakaian ini biasanya akan memberikan hasil akhir yang ekstra tajam. Pastikan untuk menyemprotkannya secara ringan pada pakaian sebelum menyetrika.

Selain itu, pakaian yang memiliki kancing agar dilepaskan semua untk memudahkan penyetrikaan. Atur juga suhu setrika dengan pengaturan panas yang tepat. Periksa label perawatan pada kemeja atau pakaian.

2. Urutan menyetrika

Mulailah dari kerah. Setrika bagian bawah kerah dan kemudian pindah ke sisi luar dengan arah dari luar ke arah tengah. Kemudian pindah ke bahu. Pastikan setiap sudut bahu disetrika dengan benar untuk mencegah kusut. Kemudian setrika di bagian lubang kancing dan bagian belakang kancing secara halus.

Sekarang setrika bagian tubuh utama pakaian dengan gerakan lurus untuk menyetrika dari atas ke bawah. Kemudian buka kemeja dan fokus pada bagian dalam.

 

Cara menyetrika yang tepat

3. Cara menghilangkan kusut yang membandel

Beberapa jenis pakaian agak sulit untuk menghilangkan kusut. Disarankan untuk menggunakan fitur semburan uap atau semportan air.

4. Sentuhan akhir

Gantungkan baju pada hanger. Lipat kerah ke bawah dan kancing tepat di bagian leher untuk menjaga bentuk kerah. Jika melihat masih ada lipatan kecil yang terlewatkan, letakan kembali pakaian yang telah tergantung pada papan setrika. Dengan gerakan lurus ke atas, lipatan akan hilang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading