Sukses

Lifestyle

5 Trik Jitu Hadapi Pasangan yang Cemburu

Fimela.com, Jakarta Kecemburuan merupakan sebuah emosi yang diungkapkan seseorang ketika mereka masih malu untuk mengakui apa yang mereka rasakan. Memiliki pasangan yang cemburu bukanlah sebuah malapetaka yang patut dihindari.

Justru pasangan yang cemburu biasanya merupakan indikasi dari rasa ketidakinginan untuk kehilangan pasangannya. Untuk itu, jika kamu memiliki pasangan yang cemburu, kamu harus menghadapi dengan cukup cerdas, seperti dikutip dari Purewow pada Jumat (12/4/2019). Sehingga tidak perlu ada pertengkaran.

1. Hindari situasi yang memicu kecemburuan

Kamu sudah tahu pasangan adalah orang yang cemburuan. Kamu pun perlu menganalisis situasi seperti apa yang membuatnya cemburu. Ketika ada hal yang menurutnya janggal, ia akan langsung berpikir yang bukan-bukan. Menurut survey yang dipublikasikan di Cyberpsychology dan Behaviour, para peneliti memperhatikan bahwa orang-orang cemburu cenderung mencari cara untuk mengetahui siapa orang yang diajak bicara oleh pasangannya.

2. Memahami akar penyebab kecemburuan

Ketika merasa cemburu, pasangan akan menjadi liar dengan teorinya yang sama sekali tidak realistis. Sebelum terjadi pertengkaran, pahami dulu apa yang membuatnya menjadi cemburu. Ajak dia untuk meletakkan perspektifnya sendiri untuk menjaga emosinya terkendali.

 

Cara tepat menghadapi pasangan yang cemburu

3. Komunikasi

Hubungan apapun komunikasi akan menjadi kunci. Meski tidak ada yang mau mengakui bahwa mereka merasa cemburu, apalagi di kencan pertama, jangan ragu untuk membuatnya jujur dengan perasannya. Ketika ada rasa sakit yang mulai muncul, pasangan pun juga harus mengakui dan mengkomunikasikannya. Sehingga sebagai pasangan kamu pun bisa membuktikan bahwa tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

4. Pisahkan kecemburuan dengan masalah yang sebenarnya

Ketika kamu mulai sibuk dengan pekerjaan dan melibatkan rekan kerja lawan jenis, bukan tidak mungkin pasangan kamu bisa menjadi cemburu. Pasangan akan memiliki perasaan intuitif yang terkadang membuat pikirannya kacau. Ketika kamu melihat gelagat aneh dari pasangan, lebih baik langsung ajak dia bicara dengan membuatnya mengesampingkan rasa cemburunya. Sehingga dia mau memahami apa yang sebenarnya terjadi.

5. Salurkan perasaan cemburu menjadi hal positif

Cemburu adalah cemburu. Tidak peduli seberapa banyak komunikasi yang telah dilakukan. Ketika pasangan mulai merasakan ketidaknyamanan, gunakan energi itu untuk mengajaknya melakukan hal positif. Dengan olahraga misalnya. Dengan begitu, akan melupakan rasa cemburunya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading