Sukses

Lifestyle

5 Cara Asyik Menjaga Hubungan Baik dengan Mantan Teman Kantor

Fimela.com, Jakarta Memutuskan untuk resign atau berhenti kerja di suatu perusahaan bukan berarti memutus hubungan baik dengan rekan-rekan kerja di sana. Apalagi kalau kita sebenarnya punya teman sekantor yang sudah klik bertahun-tahun, rasanya sayang bila hubungan baik itu tidak dilanjutkan. Meski sudah nggak sekantor, masih ada banyak cara untuk seru-seruan bareng dengan mantan teman kantor.

Bahkan kita bisa lebih bebas ketika menjaga pertemanan yang ada. Sebab sudah tidak terikat dengan aturan kantor yang sama. Menjaga pertemanan dengan mantan teman kantor pun bisa terasa lebih mudah dari sebelumnya.

1. Buat Grup Baru

Manfaatkan saja teknologi yang ada. Kita bisa gunakan aplikasi pesan, seperti What's App untuk membuat grup baru. Kalau sebelumnya kita tergabung dengan grup untuk urusan kantor dengan mereka, sekarang di grup baru bisa dimanfaatkan untuk melakukan hal-hal yang lebih seru. Seperti untuk janjian traveling atau sekadar nongkrong bareng di akhir pekan.

2 dari 3 halaman

2. Lakukan Hal yang Sama-Sama Disukai

Misal, karena sama-sama suka traveling kita bisa tuh menjadwalkan kegiatan liburan bersama dengan traveling. Kalau sebelumnya selalu susah untuk bisa liburan bersama karena masalah cuti yang nggak bisa barengan, sekarang bisa lebih fleksibel menentukan waktunya. Lakukan sesuatu yang sama-sama disukai. Bisa dijadwalkan secukupnya, seperti sebulan sekali.

3. Membuat Arisan

Kalau sama-sama sepakat dan tidak merasa saling memberatkan, bisa juga bikin kelompok arisan. Nominal uang untuk arisan bisa disepakati bersama sesuai dengan kebutuhan. Intinya adalah mencari "alasan" untuk bisa bertemu setidaknya satu bulan sekali untuk arisan.

3 dari 3 halaman

4. Mengikuti Kelas atau Komunitas yang Sama

Di luar jam kantor, kita bisa bertemu mantan teman kantor di kelas yoga, misalnya. Coba gabung di kelas atau komunitas yang sama. Selain bisa memperbaiki pola hidup jadi lebih baik, hubungan kita dengan mantan teman kantor pun bisa ikut tetap terjaga dengan baik.

5. Tetap Saling Bertanya Kabar

Kadang cara terbaik untuk menjaga pertemanan adalah dengan cukup tetap saling bertanya kabar. Tidak terlalu saling mengekang atau mengikat. Mengingat kesibukan masing-masing orang bisa berbeda tergantung dari prioritas yang baru, biasanya justru dengan bersikap lebih santai bisa membuat pertemanan terjaga dengan baik. Dari saling tanya kabar, bisa jadi langsung ada rencana untuk ketemuan atau ngopi-ngopi cantik yang lebih seru.

Meski sudah nggak sekantor, kita tetap bisa menjaga hubungan baik dengan teman-teman yang kita punya. Walau sudah jadi mantan teman kantor, menggosip atau ngopi cantik tetap bisa dilakukan kapan saja.

Loading
Artikel Selanjutnya
Mudah Baper dan Ngambek, Bagaimana Agar Tidak Dijauhi Teman Sekeliling?
Artikel Selanjutnya
Punya Teman Baik Membuatmu Hidup Panjang Umur, Menurut Studi