Sukses

Lifestyle

Master Origin, Sensasi Mencicipi Kopi dari Sumatera Sampai Nikaragua

Fimela.com, Jakarta Apa kamu termasuk salah satu pecinta kopi yang setiap hari harus meminumnya? Jika iya, mungkin ini bisa menjadi kabar bahagia buatmu.

Nespresso sebagai pelopor kopi porsi berkualitas tinggi baru saja memperkenalkan Master Origin, lima rasa kopi berbeda yang terinspirasi dari lahan sumber kopi di berbagai belahan bumi. Setiap rasa ditemukan melalui perjalanan yang unik.

Para ahli kopi Nespresso telah menjelajahi dunia untuk menemukan daerah sumber kopi terbaik, mulai dari pegunungan di Sumatera hingga dataran tinggi Nikaragua. Di setiap daerah yang terpilih, Nespresso menjalin kemitraan dengan ahli pertanian setempat untuk menciptakan aroma dan rasa kopi yang baru.

Master Origin dari Nespresso

Di Ethiopia, biji kopi disisir setiap jam menggunakan tangan untuk memastikan pengeringan merata. Di Kolombia, waktu panen didorong maksimal, setiap ceri kopi dibiarkan di pohon hingga terjadi fermentasi, warna ceri berubah, baru dipetik.

Di Sumatera, petani menggunakan metode penggilingan basah tradisional. Di Nikaragua, para petani menggunakan metode black honey, di mana biji kopi dibiarkan dalam lapisan buah alami sambil dikeringkan, membiarkan biji kopi menyerap gula alami.

Sedangkan di India, kopi diolah menggunakan teknik monsoon kuno, meniru teknik zaman dahulu, di mana biji kopi diangkut menggunakan kapal agar menyerap kelembapan dari laut dan membuat biji kopi membengkak. Master Origin Indonesia memiliki profil rasa rich dan woody, Master Origin Ethiopia memiliki profil rasa flowery dan bright, Master Origin India memiliki profil rasa intense dan spicy, Master Origin Nikaragua memiliki profil rasa sweet dan hamonious, dan Master Origin Kolombia memiliki profil rasa fruity dan vibrant. Penasaran?

Loading
Artikel Selanjutnya
Berkenalan dengan Sulawesi Toraja Sapan Village dan Sumatra, Biji Kopi Terbaik di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Tetap Tidur Lelap, Begini Cara Minum Kopi Tanpa Harus Melek Semalaman