Sukses

Lifestyle

Kiat Sukses Bekerja Bagi Para Introvert

Fimela.com, Jakarta Selain memiliki kemampuan di bidang pekerjaan, membina lingkungan sosial ketika bekerja membutuhkan kemampuan tersendiri. Bukan hanya saja untuk dicintai oleh rekan kerja, namun membina pertemanan akan mempermudah pekerjaan kita.

Namun bagi kamu yang introvert, terkadang hal tersebut bukanlah perkara mudah. Kamu akan merasa terkuras dalam bekerja hingga berharap bisa bekerja dari rumah. Dikutip dari Purewow pada Sabtu (13/4/2019) di tempat kerja para introvert sering mencoba menutupi kualitas yang dimilikinya dan membuatnya menjadi bekerja sendiri. Sebenarnya ada empat cara yang bisa dicoba agar introvert lebih produktif dan bahagia dalam bekerja.

1. Hindari mengirim email yang panjang

Sebagai orang introvert akan jauh lebih mudah untuk mengeluarkan semua pikiran dan perasaan dalam email. Namun orang ekstrovert justru lebih suka mendiskusikan masalah secara langsung. Sebagai jalan tengah, tuliskan semua ingin kamu katakan, kemudian ringkas menjadi poin-poin.

2. Temukan tempat yang tenang

Bekerja di tengah lautan orang akan membuat kamu sangat terganggu. Untuk itu, penting bagi kamu untuk menemukan tempat yang tenang di kantor. Sekadar menenangkan diri atau mengalihkan fokus ke hal lain sudah cukup untuk membuat kamu kembali berenergi.

 

2 dari 2 halaman

Tips sukses bekerja bagi Introvert

3. Biarkan rekan kerja tahu kapan kamu butuh sendiri

Ekstrovert biasanya akan dengan senang hati untuk bercerita sepanjang hari. Namun hal ini justri akan menyulitkan kamu yang introvert dalam bekerja karena sulit berkonsentrasi. Jika memang kamu sudah merasa terganggu, katakan saja pada rekan kerja bahwa kamu butuh ruang sendiri untuk bekerja.

4. Berpadu dengan 10 menit pertama

Bagi introvert, menghadiri sebuah rapat besar bisa menjadi malapetaka. Ia tidak tahu kapan harus melakukan apa atau mengatakan apa. Cara untuk mengatasinya, tenangkan pikiran kamu dengan membuat tujuan berbicara dalam 10 menit pertama rapat.

Loading
Artikel Selanjutnya
10 Mitos Perempuan Introvert, Kenali Juga Faktanya ya!
Artikel Selanjutnya
Ini Cara Si Introvert Bertahan dari Ribetnya Traveling