Sukses

Lifestyle

Kemeriahan Stand Indonesia di Pasar Produk Organik Inggris

Fimela.com, Jakarta Pameran Natural Organic Products Europe (NOPE) kembali digelar. Kali ini, warga Inggris dan Eropa berbondong-bondong ke ExCel London untuk menghadri NOPE 2019, dimana pameran produk organik digelar. 

Pameran ini merupakan ajang promosi produk organik yang diadakan setiap tahun, sebagai one stop shopping event bagi para importir, distributor, dan supermarket besar Eropa, termasuk Inggris. Acara yang berlangsung selama 2 hari, 7-8 April 2019 ini diikuti oleh 700 exhibitor dengan beragam cluster produk yang dipamerkan. 

Mulai dari makanan, produk vegan, obat-obatan hingga alat-alat kosmetik. Selain negara-negara Eropa dan Inggris, Indonesia juga turut berpartisipasi, yang diwakiliki empat pengusaha produk organik, yaitu PT. Coco Sugar Indonesia, PT. Hijau Bali Sejahtera, PT.Agradaya dan Natural Fiber Globalindo - Samara Farm Indonesia. 

Kehadiran keempat pengusaha tersebut merupakan hasil kerjasama KBRI London dengan Kementerian Perdagangan Indonesia dan Bank Mandiri.

Wakil Kepala Perwakilan RI Adam Tugio mengatakan kalau keikutsertaan Indonesia dalam pameran NOPE 2019 ini merupakan upaya konsistensi KBRI London untuk menggarap pasar organik di Inggris, khususnya sekstor makanan dan minuman. Juga untuk memberikan kesempatan bagi para pengusaha Indonesia untuk masuk ke pangsa pasar Inggris. 

"Harapannya, potensi produk natural Indonesia selain makanan juga diharapkan dapat masuk ke pasar Inggris karena produk tanah air by default is organic”, ujarnya lebih lanjut.

Produk Organik Indonesia yang Banyak Digemari Pengunjung

Selama2 hari pameran berlangsung, stand dari Indonesia tidak pernah sepi pengunjung. Pasalnya produk organik dan natural yang dipasarkan juga beragam. Seperti gula kelapa organik, kecap asin organik, madu alami, bee polen, produk makanan olahan, dan minuman siap seduh dari rempah-rempah khas Indonesia. 

Selain itu, juga ada bumbu dasar dapur olahan yang juga menarik banyak perhatian pengunjung. Selain itu juga ada morinaga atau daun kelor, tepung, dan minuman terbuat dari kunyit. Produk organik dari perusahaan Indonesia termasuk produk yang unik dan diminati pasar Inggris. 

 

Pasalnya, kualitasnya baik dan bahan-bahan yang ditawarkan sangat alami. Juga, ada berbagai cerita di balik masing-masing produk. 

“Sumber dan kualitas produk yang masih alami ditambah dengan cerita di balik masing-masing produk membuat Indonesia dilirik sebagai produsen yang spesial dan unik”, ujar salah satu buyer supermarket produk organik terbesar di Inggris yang hadir mengunjungi stand Indonesia.

Tonton Video Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading